Daerah Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:10

Tanah Bekas Perbaikan Stadion Manakarra Mamuju Picu Banjir dan Jalan Berlumpur

Lihat Foto Tanah Bekas Perbaikan Stadion Manakarra Mamuju Picu Banjir dan Jalan Berlumpur Tanah bekas perbaikan stadion Manakarra Mamuju membuat jalan berlumpur. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Timbunan tanah bekas perbaikan stadion Manakarra Mamuju yang menyebabkan drainase tertutup dan jalan berlumpur dikeluhkan warga.

Hal tersebut terlihat di Jalan Baharuddin Lopa, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Terlihat, air di drainase depan rumah warga tak mengalir lantaran tertutup material timbunan. Timbunan juga memicu jalan berlumpur dan licin, pengendara harus ekstra hati-hati melewati jalan tersebut.

Salah seorang warga, Sukron mengaku, kesal dengan penimbunan yang dilakukan oleh beberapa truk dan alat berat tanpa memperhatikan kondisi drainase dan jalan yang dilintasi warga.

"Sudah berapa hari air susah mengalir jadi kalau hujan pasti banjir. Sudah banyak juga pengendara terpeleset dan jatuh itu karena jalan licin," kata Sukron, Kamis, 13 Oktober 2022.

Ia pu meminta, pihak penimbun memperhatikan warga sekitar. Pasalnya tak sedikit warga yang mengeluhkan banjir yang diakibatkan material longsor menutup drainase.

"Kalau bisa bagus-bagus caranya menimbun lah. Becek berlumpur jalan itu, baru banjir kalau hujan karena tertutup timbunan (drainase)," katanya.

Sementara itu, salah satu pengendara yang melintas, Andi mengaku, kesulitan dan sempat terjatuh akibat jalan licin berlumpur.

Sehingga, Ia meminta pihak terkait agar membersihkan material timbunan yang membuat jalan sulit dilalui kendaraan.

"Harus ki hati-hati kalau lewat, kemarin saja saya jatuh karena licin itu jalan," kata Andi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya