Daerah Rabu, 14 September 2022 | 17:09

Tanpa Kendala Berarti, Bobby Nasution Hancurkan Bangunan Milik OKP di Medan Maimun

Lihat Foto Tanpa Kendala Berarti, Bobby Nasution Hancurkan Bangunan Milik OKP di Medan Maimun Petugas Satpol PP Medan menghancurkan pos milik OKP di kawasan Kecamatan Medan Maimun. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution terus beraksi membebaskan drainase, beram jalan dan jalur hijau dari bangunan guna menjaga keindahan kota.

Teranyar, Rabu 14 September 2022, Tim Gabungan dari Pemko Medan kembali melakukan pembongkaran bangunan termasuk milik organisasi kepemudaan (OKP) yang berdiri di atas drainase di kawasan Kecamatan Medan Maimun.

Tim Gabungan terdiri dari Satpol PP, Badan Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kominfo, dan lurah serta kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Maimun.

Sebelum melancarkan aksinya, seluruh petugas gabungan yang didukung personel TNI/Polri, menggelar apel di halaman Kantor Kecamatan Medan Maimun.

Dalam arahannya, Kepala Satpol PP Medan Rahkmat Harahap mengatakan, sasaran penertiban ini merupakan hasil pendataan pihak mecamatan terhadap bangunan yang berada di di atas drainase, beram jalan dan jalur hijau.

"Penertiban ini juga merupakan pelaksanaan dari hasil rapat koordinasi Forkopimda Medan. Dalam rapat itu diputuskan untuk menertibkan bangunan di atas drainase dan beram jalan, baik yang dibangun lingkungan, kelurahan, organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi kepemudaan," katanya.

Dalam penertiban tersebut, beberapa bangunan pos milik OKP yang berdiri di atas drainase dan beram jalan, harus dibongkar.

Di antaranya pos salah satu OKP di Jalan Juanda. Pembongkaran pos ini berjalan kondusif, bahkan beberapa anggota OKP turut memulai pembongkaran dengan menggunakan palu.

Untuk memperlancar pekerjaan, beko pun diturunkan. Setelah pembongkaran selesai, material pembongkaran pun diangkut ke truk untuk dibawa ke tempat pembuangan.

Selain di Jalan Juanda, pembongkaran juga dilakukan di Jalan Multatuli.

Di jalan ini ada beberapa pos milik beberapa OKP yang turut dibongkar. Selain membongkar pos, petugas juga membuka kembali drainase yang telah dibeton.

Tidak ada kendala berarti dalam penertiban ini. Warga juga cukup antusias menyaksikan petugas menjalankan tugasnya. Dan tidak sedikit pula warga yang mengabadikan aksi ini melalui kamera ponselnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya