Daerah Kamis, 16 Juni 2022 | 15:06

Tanpa Pantai dan Pegunungan, Begini Cara Bobby Nasution Kembangkan Destinasi Wisata Medan

Lihat Foto Tanpa Pantai dan Pegunungan, Begini Cara Bobby Nasution Kembangkan Destinasi Wisata Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengunjungi kawasan Kota Lama Kesawan yang akan direvitalisasi. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan – Kota Medan sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatra Utara, diketahui tidak memiliki pantai maupun pegunungan untuk menarik kunjungan wisatawan.

Meski begitu, Bobby Nasution yang menjabat sebagai Wali Kota Medan sejak setahun terakhir, tidak kehabisan akal untuk mengembangkan destinasi wisata di wilayahnya.

Ia pun kemudian melirik nilai sejarah, kebudayaan dan bangunan tua yang dimiliki Kota Medan sebagai sarana mengembangkan destinasi wisata.

Sebabnya, Kota Medan memang memiliki banyak bangunan bernilai sejarah tinggi dan sangat berpotensi menjadi magnet kuat untuk menarik wisatawan lokal maupun luar.

Di antaranya Istana Maimun, Gedung Warenhuis, Masjid Raya Al Mashun, Masjid Raya Al Osmani, Masjid Bengkok, Rumah Tjong A Fie, Kota Lama Kesawan, Situs Kota China dan lain sebagainya.

Oleh karenanya Bobby Nasution ingin melestarikan semua bangunan bersejarah yang ada sehingga menjadi tempat wisata perkotaan yang menarik bagi para wisatawan.

Menurutnya, Kota Medan memiliki beragam kebudayaan di dalamnya baik dari makanan maupun bangunan.

Keberagaman ini tentunya dapat menjadi nilai utama dalam membangkitkan wisata budaya yang ada di Kota Medan.

"Guna mewujudkan wisata budaya yang ada di Kota Medan, Pemko Medan akan melakukan revitalisasi kawasan Kota Lama Kesawan pada tahun ini. Kami berharap dukungan penuh semua pihak untuk mengembangkan industri pariwisata ini," ucap Bobby Nasution.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya