News Jum'at, 12 Agustus 2022 | 09:08

Taufan Pawe Janji Rombak Stadion Bj Habibie Berstandar AFC agar PSM Tidak Main di Luar Sulsel Lagi

Lihat Foto Taufan Pawe Janji Rombak Stadion Bj Habibie Berstandar AFC agar PSM Tidak Main di Luar Sulsel Lagi Stadion Bj Habibie Parepare, sulawesi Selatan. (Foto: Opsi/Pemkot Parepare)
Editor: Rio Anthony

Parepare - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) kagum dengan keindahan dan kemegahan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Hal itu dia sampaikan saat menonton laga PSM vs Kedah FC, Selasa 9 Agustus 2022 malam.

Didampingi Direktur PSM Munafri Ariuddin, TP berbincang banyak terkait prospek Stadion BJ Habibie yang akan disulap berstandar AFC agar PSM tidak perlu bermain di luar Sulsel lagi.

Bahkan saat hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, TP mengajak Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Amarung Agung Hamka serta Kepala Dinas Perdagangan Prasetyo Catur.

“Kita sekaligus studi tiru di di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kita tahu sendiri stadion ini memiliki kualitas standar Federasi Sepak Bola Asia (AFC),” kata Taufan Pawe.

Dia berjanji akan menghadirkan stadion berstandar AFC di Kota Parepare, nantinya Stadion Bj Habibie akan direnovasi mirip Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kata dia bangun Stadion berstandar AFC sejalan dengan visi-misinya yang condong lebih membangun industri tanpa cerobong asap. Karena menurut dia bangun Stadion sepakbola itu akan menghidupkan ekonomi, Pemkot Parepare dan juga ekonomi masyarakat.

“Insy Allah selama ada jalan, saya berusaha keras menghadirkan stadion seperti ini. Karena industri sepak bola sangat menjanjikan untuk kemajuan daerah dan kesehjateraan masyarakat,” katanya.

TP mengatakan, stadion berstandar AFC di Sulsel sudah sangat mendesak, karena PSM sudah sering berkompetisi di tingkat Asia.

"Kasihan klub sebesar PSM kalau selalu main di luar akibat tak punya stadion,"tambahnya.

TP mengakui adanya pertandingan sepakbola di Parepare sangat menguntungkan warganya, terkhusus mereka yang tinggal di area Stadion BJ Habibie, bahkan mereka berharap PSM akan selamanya bermarkas di Parepare karena mereka sudah merasakan pemasukan dari parkir kendaraan milik suporter. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya