Hiburan Selasa, 01 November 2022 | 15:11

Taylor Swift Cetak Sejarah Baru di Tangga Lagu Billboard Hot 100

Lihat Foto Taylor Swift Cetak Sejarah Baru di Tangga Lagu Billboard Hot 100 Penyanyi solo, Taylor Swift. (Foto: instagram/taylorswift)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Taylor Swift berhasil memecahkan rekor menjadi artis pertama dalam sejarah yang menguasai 10 tempat teratas di Billboard Hot 100 dalam satu pekan.

Laman Variety melaporkan, Taylor berhasil memecahkan rekor tersebut dengan lagu-lagu dari album terbarunya yang bertajuk Midnights.

Sebelum Taylor, Drake sempat terlebih dulu memecahkan rekor tersebut. Drake berhasil menempati sembilan dari 10 lagu ketika album Certified Lover Boy dirilis tahun lalu.

Single Anti-Hero merupakan lagu terlaris dan streamer terbaik Taylor Swift saat ini. Lagu itu keluar dengan 59,7 juta streams dan 32 juta penayangan penonton.

Tak mengherankan angka tersebut berhasil mendorong tembang Anti-Hero menjadi single No. 1 kesembilannya di Hot 100.

Di sisi lain, runner-up lagu Taylor di Billboard adalah lagu pembuka album, bertajuk Lavender Haze yang memiliki streaming sebanyak 41,4 juta.

Sementara itu, lagu-lagu Taylor Swift lainnya yang sukses menduduki 10 besar adalah Maroon, Snow on the Beach, Midnight Rain, Bejeweled, Question…?,` You’re On Your Own, Kid,` Karma dan Vigilante Shit.

Penyanyi solo, Taylor Swift. (Foto: instagram/taylorswift)

Taylor Swift sebelumnya juga sukses memecahkan rekor baru di layanan streaming musik Spotify lewat album terbarunya yang diberi judul Midnights. Pencapaian ini, diraih kurang dari 24 jam usai perilisan karya tersebut.

Lewat pernyataan resminya pada Jumat, 21 Oktober 2022, pihak Spotify mengumumkan bahwa album ke-10 Taylor Swift itu secara resmi adalah album yang paling banyak di-streaming dalam satu hari dalam sejarah di platform tersebut.

Album Midnights yang berisi total 13 lagu, dirilis pada Jumat, 21 Oktober 2022 waktu setempat. Beberapa jam kemudian, album Midnights: 3am Edition yang berisi total 20 lagu juga diluncurkan.

Baca juga: Taylor Swift Pecahkan Rekor Sepanjang Sejarah Spotify Lewat Album Midnights

Baca juga: Muncul di Konser Coldplay, Jin BTS Bawakan Single The Astronaut

Album Midnights dirilis usai peluncuran album Folklore dan Evermore milik Taylor Swift. Album Folklore sendiri memenangkan penghargaan untuk kategori album tahun ini di Grammy 2021. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya