Hiburan Minggu, 23 Oktober 2022 | 10:10

Taylor Swift Pecahkan Rekor Sepanjang Sejarah Spotify Lewat Album Midnights

Lihat Foto Taylor Swift Pecahkan Rekor Sepanjang Sejarah Spotify Lewat Album Midnights Penyanyi solo, Taylor Swift. (Foto: instagram/taylorswift)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Taylor Swift sukses memecahkan rekor baru di layanan streaming musik Spotify lewat album terbarunya yang diberi judul Midnights. Pencapaian ini, diraih kurang dari 24 jam usai perilisan karya tersebut.

Lewat pernyataan resminya pada Jumat, 21 Oktober 2022, pihak Spotify mengumumkan bahwa album ke-10 Taylor Swift itu secara resmi adalah album yang paling banyak di-streaming dalam satu hari dalam sejarah di platform tersebut.

Sementara melalui cuitan di media sosial Twitter miliknya, Taylor Swift mengungkapkan keterkejutannya atas pencapaian itu.

"Bagaimana saya bisa se-beruntung ini, membuat kalian di sini melakukan sesuatu yang menakjubkan?! Apa yang baru saja terjadi??!?!" tulis Taylor Swift, dikutip Opsi pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Album Midnights yang berisi total 13 lagu, dirilis pada Jumat, 21 Oktober 2022 waktu setempat. Beberapa jam kemudian, album Midnights: 3am Edition yang berisi total 20 lagu juga diluncurkan.

Album Midnights dirilis usai peluncuran album Folklore dan Evermore milik Taylor Swift. Album Folklore sendiri memenangkan penghargaan untuk kategori album tahun ini di Grammy 2021.

Taylor Swift juga merekam ulang seluruh diskografi awalnya, yang meliputi Taylor Swift (2006), Fearless (2008), Speak Now (2010), Red (2012), 1989 (2014) dan Reputation (2017).

Baca juga: Video Klip All Too Well Milik Taylor Swift Bakal Diputar di Festival Film Toronto

Baca juga: Taylor Swift Dipastikan Tak Tampil di Gelaran Super Bowl 2023

Taylor Swift baru-baru ini juga merilis Red (Taylor’s Version) dan menyutradarai film pendek untuk versi 10 menit dari lagu All Too Well. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya