Hiburan Selasa, 31 Mei 2022 | 16:05

Teaser Film Mencuri Raden Saleh Dirilis, Siap Tayang 25 Agustus 2022

Lihat Foto Teaser Film Mencuri Raden Saleh Dirilis, Siap Tayang 25 Agustus 2022 Poster film Mencuri Raden Saleh. (Foto: Visinema Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Visinema Pictures resmi merilis teaser perdana film Mencuri Raden Saleh. Dibintangi Iqbaal Ramadhan, film ini berkisah tentang pencurian karya seni menggunakan teknologi tinggi.

Lewat video first look yang diunggah di saluran YouTube Visinema Pictures pada Selasa, 31 Mei 2022, tanggal tayang film ini juga diumumkan, yakni pada 25 Agustus 2022 mendatang.

Sutradara film Mencuri Raden Saleh, Angga Dwimas Sasongko mengaku merasakan hal yang sama dengan penonton saat menyaksikan teaser perdana film ini, yakni tak sabar menontonnya di bioskop.

"Sama seperti teman-teman semua, saya juga tidak sabar untuk melihat film Mencuri Raden Saleh ini di bioskop," kata Angga, dikutip Opsi pada Selasa, 31 Mei 2022.

"Rasa antusias ini bahkan sudah saya pendam sejak awal pembuatan skenarionya 3-4 tahun lalu. Mari, kita lihat dan rayakan bersama aksi komplotan pencuri ini di bioskop pada 25 Agustus nanti," tutur dia.

Menjadi film heist pertama Visinema, latar belakang film Mencuri Raden Saleh yang berfokus pada usaha perampokan lukisan Raden Saleh ini, nyatanya memang merupakan hal yang unik dan jarang ditemui pada film-film Indonesia lainnya.

Poster film Mencuri Raden Saleh. (Foto: Visinema Pictures)

Dalam kisahnya, film Mencuri Raden Saleh bercerita tentang petualangan sekelompok anak muda yang terlibat dalam aksi pencurian karya seni, yakni sebuah lukisan karya maestro Indonesia, Raden Saleh.

Film Mencuri Raden Saleh menghadirkan sederet aktor dan aktris muda berbakat Indonesia seperti Iqbaal Ramadhan (Piko), Angga Yunanda (Ucup), Rachel Amanda (Fella), Aghniny Haque (Sarah), Umay Shahab (Gofar), dan Ari Irham (Tuktuk).

Lewat teaser perdana film ini, tampil sejumlah aksi kejar-kejaran, balapan, adu pukul, hingga tabrakan. Deretan adegan menantang itu sekaligus membuktikan bahwa film ini memang dibuat dengan skala produksi yang besar dan kompleks.

Teaser film Mencuri Raden Saleh dibuka dengan menampilkan tokoh Piko yang sedang melukis di sebuah ruangan gelap dan tersembunyi.

Setelah itu, nampak Piko bersama dua anggota komplotannya yaitu Sarah dan Ucup, sedang meninjau ulang rencana perampokan mereka yang disebut diberikan oleh Dini dan Permadi, dua karakter misterius yang belum diketahui peranannya.

Tidak hanya sampai tahap perencanaan, teaser ini juga membocorkan beberapa adegan menegangkan ketika aksi perampokan terjadi.

Baca juga: Rio Dewanto Bintangi Film Horor Thailand, The Antique Shop

Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Miracle in Cell No. 7 Versi Korea

Mulai dari aksi balapan yang dilakukan Tuktuk dan Gofar, tabrakan besar yang dihadapi Piko dan Sarah, hingga wajah tegang Ucup dan Fella ketika melihat aksi mereka diambang kegagalan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya