Hiburan Rabu, 06 Juli 2022 | 15:07

Teaser Perdana Film Sri Asih Dirilis, Hadirkan Patriot ke-2 Jagat Sinema Bumilangit

Lihat Foto Teaser Perdana Film Sri Asih Dirilis, Hadirkan Patriot ke-2 Jagat Sinema Bumilangit Bocoran adegan film Sri Asih. (Foto: Screenplay Bumilangit)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Screenplay Bumilangit resmi merilis teaser perdana film Sri Asih pada Rabu, 6 Juli 2022. Film yang ditulis oleh Upi dan Joko Anwar ini, menghadirkan Pevita Pearce sebagai bintang utama.

Dalam keterangan tertulisnya, Upi yang juga duduk di kursi sutradara mengatakan antusiasmenya untuk menampilkan film Sri Asih ke layar lebar, setelah masa produksi yang memakan waktu hingga 2 tahun.

"Film ini pengerjaannya lebih dari 2 tahun. Kami persiapkan sebaik-baiknya," kata Upi, dikutip Opsi pada Rabu, 6 JUli 2022.

"Bukan hanya dari teknis, tapi juga penceritaannya. Saya sangat tidak sabar untuk merilisnya ke publik," tutur dia.

Sementara Joko Anwar, produser yang juga menulis skenario untuk film Sri Asih mengatakan bahwa film ini akan melanjutkan tradisi Jagat Sinema Bumilangit, yakni dengan menempatkan talenta-talenta terbaik di depan dan belakang layar, serta kejutan dan keseruan yang segar untuk semua penonton.

Bocoran adegan film Sri Asih. (Foto: Screenplay Bumilangit)

Dalam video teaser berdurasi 1 menit, penonton diperlihatkan Pevita Pearce dalam perannya sebagai Sri Asih.

Selain itu, ditampilkan pula bintang-bintang film terbaik Indonesia, antara lain Christine Hakim, Surya Saputra, dan Jefri Nichol dalam peran yang belum diketahui.

Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia.

Tokoh Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953. Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai Bapak Komik Indonesia, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Film Sri Asih merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan patriot pertamanya, yakni Gundala yang filmnya sudah dirilis pada 29 Agustus 2019 silam.

Tokoh Sri Asih kini dihadirkan sebagai patriot ke-2. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit.

Baca juga: Film Ngeri Ngeri Sedap Terbuka Kemungkinan Dijadikan Series

Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Minions 2: The Rise of Gru

Di antaranya ada Virgo and the Sparklings yang dibintangi Adhisty Zara, serta serial Tira yang diperankan oleh Chelsea Islan untuk khusus tayang di kanal Disney Plus. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya