Hiburan Minggu, 30 Oktober 2022 | 00:10

Teladan Music Festival 2022 Boyong Boyz II Men ke Yogyakarta

Lihat Foto Teladan Music Festival 2022 Boyong Boyz II Men ke Yogyakarta Suasana konferensi pers Teladan Music Fest 2022. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup vokal asal Amerika Serikat, Boyz II Men resmi diumumkan sebagai line up utama dalam gelaran Teladan Music Festival 2022 yang diagendakan berlangsung di GOR UNY Sport Complex, Yogyakarta, pada 17 Desember 2022 mendatang.

Acara ini merupakan rangkaian acara Lustrum XIII dan HUT ke-65 SMA N 1 Yogyakarta yang digelar oleh Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY). Boyz II Men diagendakan tampil dengan formasi duo, Shawn Stockman and Wanya Morris dalam format full band.

Lewat keterangan tertulisnya, Ketua Umum Lustrum XIII Muhammad Romahurmuziy alias Gus Rommy mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama bagi Teladan Music Festival menghadirkan musisi internasional.

"Kami akan hadirkan Shawn Stockman and Wanya Morris, duo personil dari Boyz II Men asal Amerika one-off untuk konser ini," kata Gus Rommy, dikutip Opsi pada Minggu, 30 Oktober 2022.

"Terakhir Boyz II Men tampil di Jakarta tahun 2019 dan tampil di Yogyakarta tahun 2016 yang lalu. Kami harap Boyz II Men dapat mengobati kerinduan penggemarnya di Indonesia," tuturnya.

Boyz II Men sendiri merupakan grup vokal yang mengawali karirnya sejak 1988 dan telah menjadi grup R&B paling ikonik dalam sejarah musik internasional.

Sepanjang karirnya, grup asal Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat ini pernah mendapatkan 4 Grammy Awards, 9 American Music Awards, 9 Soul Train Awards, 3 Billboard Awards, dan MOBO Award 2011 untuk Outstanding Contribution to Music.

Poster Teladan Music Fest 2022. (Foto: Istimewa)

Tak hanya Boyz II Men, gelaran Lustrum XIII dan HUT ke-65 SMAN 1 Yogyakarta juga bakal makin semarak dengan hadirnya beberapa musisi Tanah Air yang juga akan tampil di Teladan Music Festival 2022.

Nama-nama besar semisal Idgitaf, Tiara Andini, Pusakata, hingga KLA Project, resmi masuk dalam daftar line up dari kancah musisi lokal.

"Dipilihnya nama-nama tersebut yang akan mewakili setiap generasi, sehingga masyarakat umum dan pecinta musik khususnya dapat menikmati acara ini," tutur Gus Rommy.

Kuota tiket Teladan Music Festival 2022 yang disiapkan oleh Panitia sebanyak 7000 Tiket, dan akan dibanderol mulai dari Rp.500.000 untuk kelas Tribun (free seating), Rp.750.000 untuk kelas Festival (standing), dan kelas VIP (numbered seat) seharga Rp.1.500.000 (harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya admin).

Tiket sudah dapat dipesan secara online melalui platform Loket.com mulai hari Sabtu, tanggal 5 November 2022 pukul 11.59 WIB.

Baca juga: Hanin Dhiya Ajak Penggemar Rayakan Patah Hati di Showcase Perdana

Baca juga: Suara Kayu Berkolaborasi Bareng Feby Putri di Single Kembali Pulang

"Mari kita damaikan, sejukkan Negeri kita dengan hiburan-hiburan bangsa. Teladan, Jayamahe!" kata Gus Rommy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya