Daerah Senin, 19 September 2022 | 16:09

Temuan Mayat Mengapung di Sungai Gegerkan Warga Aceh

Lihat Foto Temuan Mayat Mengapung di Sungai Gegerkan Warga Aceh Proses evakuasi mayat di aliran sungai Aceh. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Warga Desa Paya Lipah, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang ditemukan mengapung di aliran sungai Peureulak.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, melalui Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany membenarkan penemuan itu. 

Dia berujar, setelah melihat mayat itu, seorang saksi langsung memberitahukan kepada warga lainnya yang berada di seputaran sungai.

"Benar, ditemukan kemarin atau Minggu, 18 September 2022 sore hari. Dalam kondisi mengapung," kata Ipda Dede Moerdhan dalam keterangannya, Senin, 19 September 2022.

Lanjutnya, mayat tanpa identitas itu ditemukan sekitar pukul 16:30 WIB. Pria yang menemukan pertama kali bernama Samsul Bahri, warga Desa Pasie Puteh dan Saiful Ahmad, warga Desa Beusa Baro.

"Saat itu saksi hendak memancing udang dengan menggunakan sampan, lalu melihat ada mayat yang mengapung," ucapnya.

Setelah memperoleh informasi itu, polisi bersama sejumlah anggota personel Koramil 15/Plkb langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Setelah kita tiba, juga tiba anggota Unit Identifikasi (INAFIS) untuk olah TKP. Mayat ini kemudian dievakuasi ke daratan dan dibawa ke RSUD Kota Langsa guna kepentingan visum," tuturnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya