News Minggu, 23 Juli 2023 | 15:07

Temuan Survei Indikator Politik, Erick Thohir Cawapres Paling Top

Lihat Foto Temuan Survei Indikator Politik, Erick Thohir Cawapres Paling Top Erick Thohir. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta -Indikator Politik Indonesia merilis hasil temuan survei edisi 20-24 Juni 2023. Erick Thohir menjadi sosok calon wakil presiden yang paling unggul.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan melalui kanal YouTube dan laman website lembaganya, membeberkan hasil temuan survei, Minggu, 23 Juli 2023.

Disebutnya, terhadap calon wakil presiden, Erick Thohir lebih diunggulkan pada temuan lembaganya. Disusul Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono. 

Dukungan terhadap Erick Thohir menguat cukup besar dalam dua bulan terakhir, sementara nama-nama lain kecenderungannya stagnan atau menurun.

Erick Thohir kata Burhanuddin, kemungkinan besar mendapat insentif elektoral atas kinerjanya dalam mengawal PSSI. 

BACA JUGA: Survei Terbaru Indikator: Prabowo dan Ganjar Bersaing, Anies Turun

Awareness publik terhadap Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI mengalami peningkatan, begitu juga dengan evaluasi atas kinerjanya yang semakin positif.

"Terobosan-terobosan Erick dalam upaya membenahi PSSI juga mendapat respons positif dari warga. Dan mayoritas warga juga setuju Erick diasosiasikan positif dalam keberhasilan timnas Indonesia sebagai juara di SEA Games yang lalu," terangnya.

Dalam simulasi 22 nama yang disajikan Indikator, nama Erick meraih dukungan 18,5 persen. Menyusul Ridwan Kamil 16,9 persen, dan Sandiaga Uno 11,8 persen.

Simulasi 17 nama, Erick tetap unggul dengan raihan 19,0 persen, Ridwan Kamil 16, 7 persen, Sandiaga Uno 14 persen dan AHY 11,6 persen.

Sedangkan simulasi lima nama, Erick meraih 22,9 persen, Ridwan Kamil 20,1 persen, Sandiaga Uno 17,5 persen, AHY 12,5 persen, dan Khofifah Indar Parawansa 9,8 persen. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya