Daerah Selasa, 05 Juli 2022 | 20:07

Tender Ketiga Pembangunan Stadion Mattoanging Diharapkan Rampung Juli, Agustus Mulai Dibangun

Lihat Foto Tender Ketiga Pembangunan Stadion Mattoanging Diharapkan Rampung Juli, Agustus Mulai Dibangun Desain Baru Stadion Mattoanging Makassar. (Foto: Dispora Sulsel)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Tender ketiga pembangunan Stadion Mattoanging Makassar diharapkan rampung akhir Juli 2022, sehingga Agustus mulai dibangun. Hal tersebut disampaikan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Saat ini tender ketiga sedang berlangsung, kita harapkan satu atau dua pekan ke depan sudah rampungung," ujar Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, dalam rapat kerja dengan Komisi E DPRD Sulsel, Selasa 5 Juli 2022.

Hal tersebut kata Arwin sesuai analisis managemen Konstruksi, proses tender ketiga Stadion Mattoanging masih memungkinkan dilakukan tahun ini. Sehingga Agustus sudah bisa dibangun.

"Kalau kontrak di Agustus 2022, memungkinkan pertengahan Desember selesai lapangan yang berstandar FIFA, sarana pendukung termasuk lintasan atletik," jelasnya.

Untuk dokumen kata Arwin sudah rampung semua, termasuk finalisasi Detail Engineering Design (DED) dari kapasitas semula 40 ribu tempat duduk dikurangi menjadi 20 ribu tempat duduk.

"Sudah siap untuk tender kembali. Termasuk dokumen-dokumen kami siapkan. Kami juga menyurat ke aparat penegak hukum untuk meminta pendampingan. Alhamdulillah sudah ada," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya