Hiburan Jum'at, 10 Mei 2024 | 00:05

Tepati Janji Garap Album Membangun & Menghancurkan, .Feast Lepas Single Konsekuens

Lihat Foto Tepati Janji Garap Album Membangun & Menghancurkan, .Feast Lepas Single Konsekuens Artwork single Konsekuens milik .Feast. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock alternatif, .Feast membuka sebuah era baru sekaligus menuntaskan janji lama dengan merilis single terbaru bertajuk Konsekuens, yang diambil dari album Membangun & Menghancurkan.

Dilepas di bawah payung label musik Sun Eater, single Konsekuens diambil sebagai tembang pembuka album baru lantaran personel .Feast merasa lagu agresif dan penuh distorsi ini mewakili tema utama yang diangkat di album tersebut.

Unit .Feast yang beranggotakan Baskara Putra (vokal), Adnan Satyanugraha Putra (gitar), Dicky Renanda (gitar) dan Fadli Fikriawan (bas) ini menjelaskan bahwa dalam penggarapan lagu ini, gitaris Morfem, Pandu Fathoni dilibatkan sebagai produser.

Selain Pandu, proses rekaman juga melibatkan permainan drum oleh Dias Widjajanto yang telah mengiringi .Feast di panggung sejak pertengahan 2023; Kamga sebagai penata vokal; Arief Rinaldi sebagai penata suara; dan Dimas Pradipta sebagai penyelaras akhir.

Artwork single Konsekuens milik .Feast. (Foto: Istimewa)

Dirilisnya single Konsekuens sekaligus menandakan ditepatinya janji .Feast untuk akhirnya merampungkan dan melepas Membangun & Menghancurkan, album yang sudah diumumkan sejak 2019 namun karena satu dan lain hal terhambat dalam penyelesaiannya.

Dalam kurun waktu 2019-2023, .Feast malah sempat merekam dan merilis dua kumpulan lagu lain, yakni Uang Muka di tahun 2020 serta Abdi Lara Insani – yang meraih piala AMI Awards untuk kategori Album Rock Terbaik – di tahun 2022.

Mereka juga sempat berkolaborasi bersama Koil dengan saling bertukar lagu di split single Tarian Penghancur Dunia Fantasi, lalu merekam lagu Tak Ada Wifi di Alam Baka bersama band legendaris asal Bandung tersebut.

Baca juga: Maliq & D`Essentials Bikin Sesi Dengar Album Can Machines Fall In Love? Sebulan Penuh

Baca juga: Suicide Silence hingga Lamb Of God Tutup Hammersonic Fest 2024

Saat ini, single Konsekuens milik .Feast sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, sementara album Membangun & Menghancurkan diagendakan hadir pada Agustus 2024 mendatang.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya