Daerah Sabtu, 21 September 2024 | 13:09

Terima 200 Sertifikat Tanah Aset Pemkot Siantar dari BPN, Susanti: Sisanya Secepatnya

Lihat Foto Terima 200 Sertifikat Tanah Aset Pemkot Siantar dari BPN, Susanti: Sisanya Secepatnya Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. (Foto:Istimewa)

Siantar - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pematangsiantar menyerahkan sebanyak 200 dari 600 sertifikat tanah aset Pemerintah Kota (Pemkot) Siantar pada Jumat, 20 September 2024.

"Rencana ada 600 sertifikat tanah yang diserahkan, namun ini masih 200. Sisanya akan dilakukan secepatnya," kata Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani dalam keterangannya, Sabtu, 21 September 2024.

Ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor BPN Kota Pematangsiantar, Imansyah Lubis, atas kerja sama yang terjalin selama ini bersama Pemkot.

Ia menjelaskan, setelah melalui proses panjang, akhir tahun ini Kota Siantar akan memiliki Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) lengkap.

"Ini ternyata jarang bisa terjadi. Untuk Provinsi Sumatra Utara, mungkin masih Kota Pematangsiantar yang satu wilayah administrasi memiliki RDTR lengkap, termasuk di 8 kecamatan dan 53 kelurahan," ujarnya.

Dengan adanya RDTR yang telah lengkap, ia berharap investor nyaman karena memiliki dasar hukum untuk berkegiatan, dan berkolaborasi dalam membangun Siantar.

"Seperti yang kita lihat, sejumlah brand terkenal mulai hadir di Kota Pematangsiantar. Dan ini akan terus kita kembangkan, termasuk pariwisata dan kuliner yang telah ada akan terus kita kembangkan," ucap Susanti.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya