Hiburan Kamis, 21 April 2022 | 02:04

Terinspirasi Ernest Prakasa, Bene Dion Angkat Kisah Keluarga Batak di Film Ngeri Ngeri Sedap

Lihat Foto Terinspirasi Ernest Prakasa, Bene Dion Angkat Kisah Keluarga Batak di Film Ngeri Ngeri Sedap Suasana konferensi pers film Ngeri Ngeri Sedap. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Komedian sekaligus sutradara Bene Dion Rajagukguk mengaku bahwa motivasinya membesut film Ngeri Ngeri Sedap yang berlatar cerita dari keluarga Batak lantaran terinspirasi dengan seniornya, Ernest Prakasa.

Berbicara dalam konferensi pers virtual, pada Rabu, 20 April 2022, Bene Dion mengatakan bahwa film Ngeri Ngeri Sedap yang berlatar belakang budaya Batak, menjadi demikian personal baginya.

"Iri banget waktu nonton Cek Toko Sebelah, Koh Ernest bisa bikin background yang personal buat dia," kata Bene Dion, dikutip Opsi pada Kamis, 21 April 2022.

"Terus aku pikir, kayaknya perlu bikin begini deh dengan background Batak supaya orang-orang Batak itu nonton dan happy," tutur dia.

Poster film Ngeri Ngeri Sedap. (Foto: Opsi/Istimewa)

Film Ngeri Ngeri Sedap menyajikan cerita tentang keluarga Batak dengan empat orang anak yang pergi merantau dan sudah sukses dengan bermacam-macam profesi.

Namun di balik kesuksesan tersebut ada dua orangtua mereka yang masih tinggal di kampung, di tepian Danau Toba dan merindukan keempat anak mereka.

Dengan berbagai konflik yang muncul, keluarga ini pun siap menghadirkan berbagai macam emosi untuk para penontonnya.

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Silolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, dan Indah Permatasari.

Bene Dion menuturkan, film terbaru ini tidak 100 persen menggunakan bahasa Batak. Menurutnya, film Ngeri Ngeri Sedap hanya menggunakan keluarga Batak sebagai penguat cerita saja, namun film ini dapat dinikmati oleh semua orang.

"Ketika cerita ini ditonton orang Batak, akan sangat relate tapi buat yang bukan Batak juga akan mengerti apa yang terjadi dan mungkin juga dialami oleh keluarganya," tutur Bene.

Baca juga: Sinopsis Film Ngeri Ngeri Sedap, Kisah Problematik dari Keluarga Batak

Baca juga: Film Ngeri Ngeri Sedap Karya Komedian Bene Dion Siap Tayang di Bioskop

"Seperti kita tahu, Cek Toko Sebelah itu memperbaiki hubungan banyak keluarga yang menonton, orang tua-anak atau anak sama anak," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya