Hiburan Kamis, 18 April 2024 | 16:04

Terinspirasi Guru, Terry Shahab Rilis Single Hawa Surga

Lihat Foto Terinspirasi Guru, Terry Shahab Rilis Single Hawa Surga Penyanyi solo, Terry Shahab. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Terry Shahab kembali menyapa penikmat musik dengan melepas karya terbarunya berupa single berjudul Hawa Surga. Karya bernuansa religi ini, merupakan persembahan untuk guru tercinta.

Lewat keterangan tertulisnya, penyanyi bernama lengkap Terryana Fatiah Shahab ini mengatakan bahwa lagu Hawa Surga merupakan karya yang terinspirasi dari sang guru, lantaran memperkenalkan sudut baru dalam memandang cinta.

"Laguku yang sebentar lagi akan dirilis berjudul Hawa Surga yang terinspirasi dan aku persembahkan untuk guruku, Ustadzah Halimah Alaydrus, serta guru-guru lain dalam hidupku," ucap Terry, dikutip Opsi pada Kamis, 18 April 2024.

"Ketika Abah meninggal beberapa waktu lalu, aku sempat merasa kehilangan arah. Syukurlah, aku diperkenalkan kepada Ustadzah Halimah yang membantuku melihat bahwa caraku memandang cinta ternyata selama ini salah," tuturnya.

Kesalahan, kata Terry, ada dalam caranya memandang arti bersyukur. Single Hawa Surga ini merupakan ungkapan rasa syukurnya terhadap hadiah yang Allah berikan, berupa guru yang selalu sabar membimbingnya, serta cara yang lebih baik lagi dalam memandang arti cinta yang sesungguhnya.

Penyanyi solo, Terry Shahab. (Foto: Istimewa)

Penyanyi kelahiran 14 Juni 1984 ini mengatakan, semula tak pernah terpikir untuk menjadikan single ini menjadi karya terbarunya lantaran ia telah berencana memilih tembang cover untuk dirilis ke pasaran.

"Tapi, saat lagi ngobrol, aku minta waktu untuk menulis lagu dan lahirlah Hawa Surga. Saat aku perdengarkan ke tim Sony Music, ternyata mereka menyambut dengan positif dan memilih lagu ini untuk jadi single baruku," ucap Terry.

"Tentunya, ada sedikit penyesuaian menjelang rekaman, yaitu perubahan di lagu dan lirik yang menjadi lebih mudah untuk dinyanyikan para pendengar, tapi tidak banyak. Ada pula lirik yang aku coba artikan dari pesan-pesan guruku di bagian chorus. Semoga pesan itu tersampaikan," ujar dia.

Baca juga: Bangkutaman Rilis Ulang Single Religi Berjudul Manusia Dalam Tanda Tanya

Baca juga: Kwartet Rock, Reaksi Rilis Single Kedua Bertajuk Euforia

Saat ini, single Hawa Surga milik Terry Shahab sudah bisa didengarkan di berbagai peron pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya