Hiburan Sabtu, 19 November 2022 | 07:11

Terinspirasi Kisah Pribadi, Hanin Dhiya Luapkan Kemarahan di Single Marah

Lihat Foto Terinspirasi Kisah Pribadi, Hanin Dhiya Luapkan Kemarahan di Single Marah Penyanyi dan penulis lagu Hanin Dhiya. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu asal Bogor, Hanin Dhiya kembali merilis lagu galau ciptaannya. Kali ini ia meluapkan emosinya melalui single orisinal `Marah` yang terinspirasi dari kisah pribadi.

Hanin mengatakan, lagu ini menceritakan soal kekecewaan dan rasa sedih yang dirasa ketika dirinya sedang berada di titik terendah dan membutuhkan tempat untuk bisa berkeluh kesah. Namun, orang terdekatnya pergi entah ke mana.

"Kemudian saat aku sudah mulai terbiasa sendiri dia tiba-tiba datang lagi tanpa rasa bersalah. Disaat itulah perasaan sedih dan kecewa saat ditinggal ter-recall. Rasanya dari dalam diri sudah marah banget, tapi enggak bisa diungkapin karena akan percuma," kata Hanin dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 18 November 2022.

Ia mengungkapkan, lagu `Marah` merupakan representasi dari lima tahap kesedihan yang dialami manusia yaitu penolakan (denial), marah (anger), penawaran (bergaining), depresi (depression), dan penerimaan (acceptance).

Ini menjadi konsep besar dari lagu-lagu terbaru Hanin yang akan masuk ke dalam album terbarunya nanti.

Lagu berdurasi 03:52 menit ini diciptakan oleh Hanin Dhiya, Marco Steffiano, Joshua Kunze, Adrian Rahmat Purwantu dan Jessilardus Mate.

SEEK didapuk menjadi tim produksi lagu dan Gamaliel selaku vocal director. SEEK sendiri memiliki track records bekerja bersama Raisa dan Mahalini.

Dalam penulisan lagu Hanin bersama produser SEEK membutuhkan waktu yang cukup singkat. Sebab, kata Hanin, penulisannya hanya memakan waktu satu hari.

"Jadi waktu rekaman lagu ini oleh Kak Gamaliel aku banyak diarahkan untuk menyampaikan kata per kata di lagu ini supaya menjadi lebih bernyawa. Makanya lagu `Marah` ini menjadi salah satu track favorit aku," ujarnya.

Dalam rangka merilis lagu terbarunya pada Rabu, 16 November 2022, Hanin Dhiya menggelar `Listening Party Marah` dengan mengajak Haninoursfanbase Hanin di Kopi Ngumpet, Bogor, Jawa Barat.

Fans yang hadir mendengar lebih dulu lagu `Marah` yang dinyanyikan langsung oleh Hanin Dhiya bersama dengan aksi pantomim oleh Zai.

Lebih lanjut, Hanin berharap lagunya dapat diterima dengan hangat oleh penggemarnya di Indonesia.

Baca juga: Hanin Dhiya Ajak Penggemar Rayakan Patah Hati di Showcase Perdana

Baca juga: Rilis Single Bertahan Tanpa Arah, Hanin Dhiya Gelar Listening Party Bareng Fans

"Semoga dengan rilisnya lagu ini bisa memberikan hal baik buat pendengarnya, kemudian juga semoga ini menjadi salah satu lagu yang bisa menggambarkan proses perkembangan dari musik-musikku," ucap Hanin.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya