News Senin, 07 Maret 2022 | 19:03

Terjebak Gempuran Rusia, Sembilan Warga Binjai Minta Dievakuasi dari Ukraina

Lihat Foto Terjebak Gempuran Rusia, Sembilan Warga Binjai Minta Dievakuasi dari Ukraina Sebanyak sembilan orang warga negara Indonesia (WNI) asal Kota Binjai, Sumatra Utara, masih tertahan di negara Ukraina yang terus menghadapi gempuran militer Rusia.(Foto:Dok. Instagram)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Sebanyak sembilan orang warga negara Indonesia (WNI) asal Kota Binjai, Sumatra Utara, masih tertahan di negara Ukraina yang terus menghadapi gempuran militer Rusia.

Hal itu diketahui usai video yang dibuat oleh sembilan warga Binjai tersebut viral di media sosial Instagram.

Kesembilan warga Binjai itu masing-masing bernama Iskandar, Muhammad Raga Prayuda, Amri Abas, Muhammad Aris Wahyudi, Zulham Ramadhan, Syafitra Sandi Yoga, Agus Alfirian, dan Dedi Irawan, serta Rian Jaya Kesuma.

Berdasarkan informasi yang diterima Opsi.ID, sejak tahun 2018 hingga saa ini mereka bekerja sebagai buruh pabrik plastik di Ukraina.

Dalam video itu, sembilan warga Binjai ini meminta pertolongan kepada Pemerintah Indonesia agar segera dievakuasi dari negara tersebut.

"Kami warga negara Indonesia yang ada di Ukraina, ada sembilan orang berasal dari Binjai, Sumatra Utara, memohon kepada pemerintah Indonesia untuk segera dievakuasi," kata mereka dalam video yang dilihat Opsi.ID, Senin, 7 Maret 2022.

Menurut mereka, negara Ukraina sedang dalam gawat darurat, tidak aman, dan semakin membahayakan untuk tetap bertahan.

"Di sini sudah tidak aman, darurat dan berbahaya, untuk itu kami minta segera dievakuasi secepatnya," ucap mereka.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya