News Senin, 25 April 2022 | 06:04

Terlihat Adem-adem di Bursa Transfer Pemain, PSM Makassar Tancap Gas Usai Idul Fitri

Lihat Foto Terlihat Adem-adem di Bursa Transfer Pemain, PSM Makassar Tancap Gas Usai Idul Fitri Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin. (Foto: Opsi/Rio)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar terlihat adem-adem di bursa transfer pemain untuk liga 1 musim 2022-2023 padahal Piala AFC tinggal dua bulan lagi.

Namun Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, latihan perdana anak digelar usai Idul Fitri 1443 hijriah. Pihaknya berjanji akan langsung tancam gas usai Idul Fitri, hal tersebut disampaikan Appi sapaan akrab Munafri, Minggu 24 April 2022.

"Habis lebaran. Saya tidak tahu Minggu ke berapa, pelatih nanti menentukan semuanya," ungkapnya.

Diketahui PSM baru saja merekrut pelatih berkebangsaan Portugal, Bernardo Tavares. Pelatih 41 tahun ini akan menukangi Wijan Pluim cs satu musim ke depan dengan opsi perpanjangan.

Saat ini Bernardo Tavares sudah menyampaikan akan terbang ke Indonesia, apalagi proses administrasinya telah rampung.

"Beliau sedang persiapkan. Scadulenya juga dia sudah lihat ke kita, dia akan datang. Untuk administrasi sudah semua," jelas Appi.

Hingga kini pencinta PSM mulai was-was karena PSM tidak terlihat dalam bursa perekrutan pemain baru, padahal tim lain sudah gencar memburu pemain.

Namun Appai yakinkan bahwa dia tetap mempersiapkan tim yang kuat untuk musim depan. Managemen baru memastikan dua pemain musim lagu dipertahankan, yaknin Pluim dan M. Arfan.

Sedangkan pemain yang sudah dipastikan hengkang, yakni Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Adam Mitter, Ilham Udin dan Hilman Syah.

Serta pemain pinjaman di putaran kedua lalu telah kembali ke klub asalnya masing-masing. Beban berat pun menanti Tavares sebagai pengganti kepala selepas Joop Gall.

apalagi di tangan Joop Gall musim lalu, performa PSM sangat buruk, bahkan nyaris terdegradasi, di akhir kompetisi PSM berada di posisi 14 dengan hanya meraup poin 38.

Untuk diketahui, PSM akan berlaga di Piala AFC Cup 2022 pada 24 Juni dan 30 Juni. sedangkan Liga 1 2022-2023 dijadwalkan bergulir 27 Juli. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya