News Senin, 25 Maret 2024 | 19:03

Terpilih Secara Aklamasi, Andreas Simanjuntak Resmi Jadi Ketua DPD GAMKI Jawa Barat

Lihat Foto Terpilih Secara Aklamasi, Andreas Simanjuntak Resmi Jadi Ketua DPD GAMKI Jawa Barat Andreas Simanjuntak resmi terpilih menjadi Ketua DPD GAMKI Jawa Barat periode 2024-2027. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Andreas Simanjuntak resmi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Jawa Barat periode 2024-2027.

Andreas Simanjuntak terpilih secara aklamasi pada Konferensi Daerah (Konferda) di Bandung pada Sabtu, 23 Maret 2024. Pemilihan dilakukan di hadapan perwakilan DPC Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Andreas menyampaikan pesan penting di hadapan perwakilan DPD kabupaten/kota sebagai salah satu spirit dalam memimpin kerja-kerja organisasi yang akan dijalankan selama tiga tahun ke depan.

Mantan Koordinator GMKI Wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten ini menegaskan masih banyak yang harus dibenahi dalam organisasi-organisasi pemuda Kristen, khususnya di Jawa Barat.

Dia mengatakan, GAMKI Jabar harus dapat berperan dalam mengembalikan semangat pemuda Kristen di setiap sektor lembaga keumatan Kristiani.

"Kita tidak hanya mempunyai visi yang jelas, namun setiap rekan-rekan GAMKI harus mengetahui dan memahami kerja-kerja organisasi untuk beberapa tahun ke depan agar selalu tetap ekses dan menjadi salah satu organisasi kepemudaan Kristen yang dapat memberikan spirit yang positif," kata Andreas.

Berdasarkan pengamatannya, masalah besar yang dihadapi oleh organisasi untuk masa sekarang adalah bagaimana meningkatkan motivasi dan memperoleh komitmen dari setiap anggota untuk memberikan kontribusi yang optimal dalam pencapaian sasaran organisasi.

"Sehingga organisasi yang kita cintai ini menjadi lebih positif dan efisien," ucap Andreas Simanjuntak.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya