News Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:08

Terseret Kasus Brigadir Yoshua, Penasihat Ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik Mengundurkan Diri

Lihat Foto Terseret Kasus Brigadir Yoshua, Penasihat Ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik Mengundurkan Diri Penasihat Ahli Kapolri bidang Komunikasi Publik, Fahmi Alamsyah. (Foto: Detikom)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Penasihat Ahli Kapolri bidang Komunikasi Publik, Fahmi Alamsyah mengundurkan diri dari jabatannya setelah namanya terseret dalam kasus tewasnya Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di Mabes Polri pada Selasa kemarin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjawab mengenai keterlibatan Fahmi Alamsyah dalam kasus ini.

Kapolri menyebut masih melakukan pendalaman terhadap dugaan tersebut.

"Jadi pertanyaan pertama (soal dugaan keterlibatan Fahmi Alamsyah), kami sedang melakukan pendalaman, tim sedang bekerja," katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022.

Kapolri mengatakan akan memproses Fahmi Alamsyah secara hukum jika terbukti terlibat dalam skenario pembunuhan Brigadir J.

"Tentunya, apabila kami temukan, pasti kami proses," tegas Sigit.

Di sisi lain, Fahmi Alamsyah memutuskan undur diri dari jabatannya sebagai Penasihat Kapolri setelah namanya terseret dalam kasus ini.

"Ya saya secara gentle mengundurkan diri. Suratnya sudah disampaikan kemarin ke Kapolri," kata Fahmi Alamsyah.

Fahmi Alamsyah menyadari kasus ini merupakan isu sensitif dan menyita perhatian publik. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

Selain itu, ia menyayangkan pemberitaan media yang menyebut dirinya seolah-olah terlibat dalam penyusunan skenario kasus ini.

"Karena ini isunya sensitif," ucap dia.

Ia mengungkap dirinya sempat dirapatkan oleh Penasihat Kapolri lainnya dan memberi rekomendasi, namun, ia mundur sebab tak ingin membebani Kapolri.

"Saya di penasihat ahli dirapatkan. Saya mundur karena tak ingin membebani," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya