Daerah Kamis, 19 Mei 2022 | 15:05

Terseret Ombak, Tiga Warga Sumut Meninggal di Pantai Aceh

Lihat Foto Terseret Ombak, Tiga Warga Sumut Meninggal di Pantai Aceh Ilustrasi tenggelam. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Tiga dari empat siswa asal Binjai, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia setelah tenggelam saat mandi di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Provinsi Aceh. 

Kasat Reskrim Polres Aceh Besar AKP Ferdian Chandra membenarkan kejadian itu. Katanya, ketiga korban meninggal saat dalam perwatan, sementara satu orang masih dirawat.

Insiden itu terjadi saat korban bersama rombongan dari sekolah Raushan Fikri Islamic School Kota Binjai berwisata ke Pantai Lampuuk, Rabu, 18 Mei 2022 sore.

"Rombongan berjumlah 130 orang, mereka singgah di salah satu kafe di pantai ini. Tak lama berselang, 40 orang di antaranya memilih mandi di pantai, padalah pemilik kafe sudah mengingatkan rombongan agar tidak mandi terlalu ke tengah karena ombak sedang tidak bersahabat," kata AKP Ferdian Chandra, Kamis, 19 Mei 2022.

Nahas, sekitar 20 menit berselang, seorang pelajar bernama Fatih Rasyid Hanafi Ginting melambaikan tangannya karena telah terseret arus.

Tiga temannya Ahmad Fahriza, Ibnu Rusyadi, dan Dzaki Alkhair berusaha menyelamatkan Fatih. Upaya itu tidak berbuah hasil malah ketiganya juga ikut terseret ombak.

"Seorang warga lalu menolong keempat korban dengan menggunakan boat. Keempatnya kemudian dibawa ke darat lalu dievakuasi ke Puskesmas Lhoknga. Namun ketika tiba di Puskesmas, tiga pelajar bernama, Ahmad, Ibnu, Dzaki Alkhair dinyatakan telah meninggal dunia," ucapnya.

Menurut Ferdian, pelajar bernama Fatih saat ini sudah dirujuk ke RS Meuraxa Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan jenazah ketiga korban akan dipulangkan ke rumah duka di Sumut menggunakan ambulans PMI.

"Ketiganya dipulangkan ke rumah duka di Sumut. Satunya sudah dirujuk ke RS Meuraxa," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya