Daerah Selasa, 05 April 2022 | 17:04

Terungkap Penyebab Kebakaran Kedua di Suzuya Mal Banda Aceh

Lihat Foto Terungkap Penyebab Kebakaran Kedua di Suzuya Mal Banda Aceh Suzuya Mal Banda Aceh kebakaran pada Senin 4 April 2022. (foto: ist).

Aceh Barat Daya - Setelah sore hari api berhasil dipadamkan oleh pertugas pemadam kebakaran (damkar,) si jago merah kembali membesar dan melalap habis areal depan pusat perbelanjaan Suzuya Mall, Setui, Banda Aceh usai magrib, Senin, 4 April 2022.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan DPKP Kota Banda Aceh, Nasri mengatakan kebakaran tersebut terjadi dikarenakan kemungkinan masih ada bara kecil yang tertimpa dan luput dari pemadaman.

"Nah, ini jadi persoalan, harusnya tim kita naik ke atas bongkar semua barang-barangnya itu baru aman," katanya di Banda Aceh, Senin malam, 4 April 2022.

Baca juga: Suzuya Mall di Banda Aceh Terbakar

Ia juga menyebutkan bahwa api masih belum bisa dipadamkan menyeluruh karena areal kebakaran yang luas. Namun, karena sifatnya barang mudah terbakar, dan penyemprotan tidak merata maka seketika bisa muncul kembali api yang diduga sumbernya dari dalam barang.

Menurut dia, saat ini api sudah bisa dijinakkan. Namun, pihaknya mengatakan harus melakukan pendinginan untuk memastikan agar api tidak menyala lagi. Pendinginan tersebut dilakukan dengan cara membongkar semua barang-barang yang terbakar untuk disemprot ulang.

Baca jugaPadami Api Berjam-jam, Dua Petugas Damkar di Aceh Tumbang

"Kalau tidak dilakukan pendinginan, api nanti akan menyala lagi," katanya.

Setidaknya ada 20 armada dikerahkan untuk memadamkan api, 7 armada dari Aceh Besar, 12 armada dari Banda Aceh dan 1 water canon dari Polresta Banda Aceh dan ada juga mobil tangga (crane) milik Pemko. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya