Hiburan Kamis, 22 Juni 2023 | 22:06

Terus Produktif, Unit Rock Veteran God Bless Lepas Album Anthology 50th Anniversary

Lihat Foto Terus Produktif, Unit Rock Veteran God Bless Lepas Album Anthology 50th Anniversary Peluncuran album terbaru God Bless bertajuk Anthology 50th Anniversary, di Bentara Budaya, Jakarta. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock veteran Indonesia, God Bless melepas album termutakhir mereka yang diberi tajuk Anthology 50th Anniversary, di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu, 21 Juni 2023 kemarin.

Grup band lawas yang kini digawangi oleh Achmad Albar (vocal), Ian Antono(gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) ini, menggandeng nama Tohpati sebagai penata musik.

"Perilisan Album Anthology ini menjadi rangkaian dari perayaan 50 tahun God Bless," kata Achmad Albar, dikutip Opsi pada Kamis, 22 Juni 2023.

"Sebagai insan musik, kami bersyukur bahwa hingga hari ini kami masih bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tuturnya.

Album penuh Anthology 50th Anniversary milik God Bless berisi total 11 lagu terbaik serta satu komposisi instrumental medley, yang berasal dari enam album selama 50 tahun karir God Bless di dunia musik.

Seluruh lagu telah diaransemen ulang dan direkam bersama iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra yang dikomandoi oleh Tohpati.

Peluncuran album terbaru God Bless bertajuk Anthology 50th Anniversary, di Bentara Budaya, Jakarta. (Foto: Istimewa)

Ian Antono sang gitaris menuturkan, perilisan album Anthology ini bisa dimaknai sebagai momentum retrospeksi perjalanan karir 50 tahun God Bless di dunia musik.

"Kami berharap Album Anthology bisa memberi semangat bagi para musisi untuk menjaga semangat kreatifnya dan tidak perlu memusingkan hasil akhir," ucap Ian.

"Karena yang terpenting adalah berproses tanpa henti. Hasil akhir hanyalah bonus untuk sebuah komitmen," ujar dia.

Baca juga: Element Daur Ulang Single Sadar Tanpa Dirimu dengan Aransemen Baru

Baca juga: Caffeine Perkenalkan Single Baru di Swag Event, Bareng Alessa dan Alma Thania

Saat ini, dua belas lagu dalam album Anthology 50th Anniversary masing-masing berjudul Overture (Instrumental Medley), Menjilat Matahari, Bla Bla Bla, Huma Di Atas Bukit, Kehidupan, Serigala Jalanan, Jalan Pulang, Balada Sejuta Wajah, Musisi, Rumah Kita, dan Maret 89 sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya