Hiburan Kamis, 10 Maret 2022 | 18:03

Tetap Hadirkan Slipknot, Hammersonic Fest Diundur ke Maret 2023

Lihat Foto Tetap Hadirkan Slipknot, Hammersonic Fest Diundur ke Maret 2023 Poster Hammersonic Festival. (Foto: Instagram/hammersonicfest)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Promotor penyenggara Hammersonic Festival resmi mengumumkan penundaan kembali gelaran musik cadas itu pada tahun ini. Rencananya, festival musik keras itu bakal diundur perhelatannya hingga 18 Maret 2023 mendatang dengan tetap menampilkan Splipknot.

Dalam pernyataan yang dibagikan di media sosial pada Kamis, 10 Maret 2022, penyelenggara mengatakan bakal mempertahankan deretan pengisi acara yang sama termasuk Slipknot.

"Hammersonic Festival akan diundur menjadi 18 Maret 2023 dengan headliner yang masih sama: Slipknot, beserta band-band lainnya dan juga band-band baru yang akan tampil di Hammersonic 2023," kata mereka, dikutip Opsi pada Kamis, 10 Maret 2022.

Penundaan gelaran acara untuk kesekian kalinya, kata penyelenggara, dikarenakan munculnya wabah virus Corona varian Omicron yang menghantam sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia.

Penyelenggara juga mengklaim bahwa penundaan telah mendapat restu dari seluruh agensi musisi yang akan tampil di gelaran itu.

"Kami dan seluruh agensi artis dunia yang tampil di Hammersonic telah sepakat pengunduran (postponed), dan dialihkan ke tahun 2023 dengan pertimbangan regulasi yang berlaku saat ini masih belum memungkinkan untuk melakukan gelaran konser," kata mereka.

Dalam penyataan yang sama, pihak penyelenggara Hammersonic festival mengatakan bakal menggelar keriaan yang lain guna mengobati kerinduan para metalheads (penggemar musik keras).

Acara itu diberi tajuk Sonic Journey yang merupakan gelaran festival bertaraf internasional dan dibawa berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Untuk mengobati rasa kecewa, Hammersonic akan melakukan "Sonic Journey" apakah Sonic Journey? Yaitu International Festival Roadshow ke beberapa daerah di Indonesia selama Tahun 2022. Untuk Detail Selanjutkan akan kami Infokan secepatnya," kata mereka.

Sebelumnya, Hammersonic Festival dengan bintang tamu Slipknot, Black Flag, Testament, Lacuna Coil, Come Back Kid, Burgerkill, Deadsquad, hingga Killing Me Reunion, terpaksa ditunda penyelenggaraannya pada tanggal 27 - 28 Maret 2020 silam, menyusul mewabahnya pandemi virus Corona.

Baca juga: Sapa Pendengar, Idgitaf Bakal Gelar Konser Intim di Pos Bloc Jakarta

Baca juga: Usung Konsep Drive-in, JogjaRockarta 2022 Digelar di Lapangan Udara

Penyelenggara kemudian menunda lagi Hammersonic Festival pada tahun 2021, kemudian mengumumkan pemunduran jadwal kembali di tahun 2022 ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya