Daerah Rabu, 23 Maret 2022 | 10:03

Thaibah, Wakil Perempuan Kades Terpilih di Blangpidie Abdya

Lihat Foto Thaibah, Wakil Perempuan Kades Terpilih di Blangpidie Abdya Thaibah, Kades terpilih wakil perempuan di Kecamatan Blangpidie. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Thaibah, menjadi satu-satunya wakil perempuan yang terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) di Daerah Pemilihan (Dapil) ll yang meliputi Blangpidie, Susoh dan Jeumpa. Dapil ini melakukan pemilihan Kades pada, Selasa, 22 Maret 2022.

Masuk dalam empat nama calon di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lamkuta Kecamatan Blangpidie, Taibah berhasil meraih suara terbanyak yakni 160 suara, mengalahkan pesaing terberatnya Nasrijal Saputra dengan 144 suara, Hasanudin 125 suara, Ridwan 69 suara dengan jumlah keseluruhan pemilih desa itu 498 suara.

Informasi yang berhasil dihimpun Opsi, Thaibah menjadi satu-satunya wakil perempuan yang terpilih sebagai Kedes di Pilkades Abdya tahun 2022 ini.

Ketua Panitia Pemilihan Keucik (Kades) desa setempat, Zubardi membenarkan bahwa Thaibah terpilih sebagai Kades. Dia meraih suara terbanyak mengalahkan calon lain dalam Pilkades desanya.

"Benar (Thaibah terpilih). Alhamdulillah proses pemilihan berjalan dengan aman, tertib, sukses dan tidak ada kendala apa-apa sesuai dengan apa yang direncanakan serta sesuai dengan tahapan-tahapan," kata Ketua Panitia Zubardi, Rabu, 23 Maret 2022.

Untuk diketahui, hari ini Rabu, 23 Maret 2022 pemilihan Kades berlangsung di Dapil lll. Dapil ini meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Kecamatan Babahrot. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya