Hiburan Senin, 19 September 2022 | 10:09

The Fabelmans Karya Steven Spielberg Raih Penghargaan Utama Festival Film Toronto

Lihat Foto The Fabelmans Karya Steven Spielberg Raih Penghargaan Utama Festival Film Toronto Steven Spielberg. (Foto: Instagram/stevenspielbergfans)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film The Fabelmans karya sutradara Steven Spielberg memenangkan penghargaan utama di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) pada Minggu, 18 September 2022 waktu setempat.

Laman AFP melaporkan, film The Fabelmans sendiri merupakan drama semi-otobiografi yang didasarkan pada masa kecil Steven Spielberg, remaja hingga menjadi sineas terkenal.

Film juga mengangkat sejumlah hal meliputi pernikahan orang tuanya yang bermasalah, intimidasi anti-Semit, dan usaha awalnya mengarahkan film-film tanpa anggaran bersama teman-teman remajanya.

Film The Fabelmans yang dijadwalkan tayang di bioskop pada bulan November 2022 ini, mendapat sambutan meriah dari penonton di premier dunia akhir pekan lalu di festival Toronto.

"Seperti yang saya katakan di atas panggung malam itu, di atas segalanya saya senang membawa film ini ke Toronto," kata Steven Spielberg, dikutip Opsi pada Senin, 19 September 2022.

"Ini adalah film paling pribadi yang pernah saya buat dan sambutan hangat dari semua orang di Toronto membuat kunjungan pertama saya ke TIFF begitu intim dan pribadi bagi saya dan seluruh keluarga `Fabelman` saya," tuturnya.

Steven Spielberg. (Foto: Instagram/stevenspielbergfans)

Film The Fabelmans yang ditulis Steven bersama Tony Kushner tersebut telah dipersiapkan oleh Steven sepanjang hidupnya, yang kini telah menginjak usia 75 tahun.

Film The Fabelmans diambil secara ekstensif dari masa kecil Steven Spielberg — dari orang tuanya, yang diperankan oleh Michelle Williams dan Paul Dano.

Baca juga: Film The Fabelmans Milik Steven Spielberg, Tayang Perdana di Festival Film Toronto 2022

Baca juga: Video Klip All Too Well Milik Taylor Swift Bakal Diputar di Festival Film Toronto

Film juga memperlihatkan kecintaan Steven Spielberg kecil akan film, dan membuatnya menjadi seseorang yang imajinatif dan kreatif di balik layar dari masa ke masa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya