Hiburan Rabu, 25 September 2024 | 15:09

The Fly dan Franki Indrasmoro Kolaborasi di Single Candu Duniawi

Lihat Foto The Fly dan Franki Indrasmoro Kolaborasi di Single Candu Duniawi Franki Indrasmoro berpose bersama The Fly. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik rock, The Fly menggandeng mantan penabuh drum NAIF, Franki Indrasmoro alias Pepeng eks NAIF di single terbaru berjuluk Candu Duniawi. Lagu kolaborasi ini, menjadi single termutakhir bagi masing-masing di industri musik.

Lewat keterangan tertulisnya, Franki Indrasmoro mengatakan bahwa lagu ini menjadi single kedua miliknya sebagai seorang solois. Sementara bagi Levi Santoso dan Kin Aulia, tembang ini jadi single ke sembilan selain enam album fisik mereka.

"Sebetulnya ini adalah single kami bersama, sih. Single kedua Franki Indrasmoro ini juga adalah single terbarunya The Fly," ucap Franki Indrasmoro, dikutip Opsi pada Rabu, 25 September 2024.

"Setelah perilisan single `Kau Harus Tahu` di tahun lalu dan sebelumnya di tahun 2022 merilis single `Let The Music`, memang di tahun 2024 ini The Fly berniat untuk merilis single baru," tutur personel The Fly menambahkan.

Kin Aulia menjelaskan, ide untuk kolaborasi datang sewaktu ia dan Levi tengah berdiskusi mengenai tembang mana yang akan dirilis sebagai single terbaru The Fly.

Beberapa waktu kemudian, Franki Indrasmoro justru datang dan menawarkan materi untuk digarap bersama.

"Waktu itu memang awalnya gue mau kasih lagu `Candu Duniawi` ini ke The Fly, karena secara notasi vokal sepertinya pas untuk dinyanyiin Kin. Tapi pada perkembangannya akhirnya kami sepakat ini menjadi single kami bersama," ujar Franki.

Baca juga: Swag Event Jadi Panggung Perdana Pepeng Usai Naif Bubar

Baca juga: Gandeng Pepeng Eks NAIF, Los Garelloz Lepas Single Perdana Bertajuk Keliling Kota

Saat ini, single Candu Duniawi milik The Fly dan Franki Indrasmoro sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya