Hiburan Rabu, 04 Oktober 2023 | 02:10

The Jansen hingga Tabraklari Bakal Berbagi Panggung Bareng Sore di M Bloc Music Fest 2023

Lihat Foto The Jansen hingga Tabraklari Bakal Berbagi Panggung Bareng Sore di M Bloc Music Fest 2023 Suasana konferensi pers M Bloc Fest 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sederet artis musik bertumbuh, termasuk The Jansen, Ali, Pink Pitch, Eleanor Whisper, Sokhi, Milka Eime, Arash Buana, hingga Tabraklari dipastikan bakal berbagi panggung dengan seniornya di ajang M Bloc Music Fest (MBMF) 2023.

Digelar di tiga venue di kompleks M Bloc Space, yakni M Bloc Live House, Bloc Bar, dan New M Bloc Outdoor Park, MBMF 2023 bakal berlangsung selama dua hari sepanjang 14 dan 15 Oktober 2023 mendatang.

Dari kancah musisi papan atas, M Bloc Music Fest 2023 menghadirkan Perunggu, Lomba Sihir, Efek Rumah Kaca, SORE, Gugun Blues Shelter, Rumahsakit, dan Sisitipsi.

"M Bloc Music Fest (MBMF) yang digelar selama dua hari pada akhir pekan tanggal 14 dan 15 Oktober 2023 adalah sebuah festival musik multi genre tahunan terkurasi," kata Program Director merangkap co-founder M Bloc Group, Wendi Putranto, dikutip Opsi pada Rabu, 4 Oktober 2023.

"Acara ini mengutamakan penampilan para band/musisi pendatang baru yang potensial menjadi besar di masa depan," ucap dia.

M Bloc Music Fest (MBMF) 2023 sendiri merupakan bagian dari perhelatan M Bloc Fest, sebuah festival industri kreatif tahunan yang pada gelaran kali ini dipersembahkan khusus oleh Evoria #ExplorAja menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan konten yang diadakan oleh M Bloc Entertainment.

Ajang ini sekaligus merayakan hari jadi M Bloc Space yang keempat pada 26 September 2023 lalu sebagai ruang kreatif publik dan melting pot untuk berkegiatan dan berjejaring di Jakarta.

M Bloc Fest yang telah berlangsung sejak 23 September 2023 lalu dan akan berlangsung hingga 15 Oktober 2023 mendatang di M Bloc Space, Jakarta Selatan ini terdiri dari beberapa festival dengan berbagai jenis kegiatan dan turut diramaikan oleh para talenta teranyar hingga kawakan dari berbagai bidang industri kreatif.

Suasana konferensi pers M Bloc Fest 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Selain M Bloc Music Fest (MBMF) 2023, pada M Bloc Fest gelaran kedua ini juga akan berlangsung secara berturut-turut, festival desain M Bloc Design Week 2023 (23 September – 8 Oktober 2023), festival budaya pop XNation (11 – 15 Oktober 2023).

Ada lima venue berbeda di M Bloc Space yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan M Bloc Fest yaitu M Bloc Live House, Evo Corner, Creative Hall, Bloc Bar, dan New M Bloc Outdoor Park.

Berbeda dengan tahun lalu, gelaran M Bloc Fest kali ini akan menggunakan sebuah area luar ruangan baru berkapasitas sekitar 3000 orang yang di tahun depan rencananya menjadi bagian dari New M Bloc Space yang nyaman bagi berbagai kegiatan, termasuk konser musik dan festival.

Area tersebut merupakan bagian dari rencana pengembangan kawasan Peruri seluas 5,3 HA menjadi taman kota multi-fungsi.

"M Bloc Fest berkomitmen menjadi bagian kalendar acara tahunan Jakarta yang berpengaruh dalam menampilkan talenta-talenta muda serta karya-karya terbaik para musisi, band, seniman, konten kreator hingga pelaku industri kreatif lokal dan nasional lainnya yang kerap berkegiatan di M Bloc Space," ucap Wendi Putranto.

"Menginjak tahun kedua, M Bloc Fest juga mulai membesar dari sisi kapasitas penonton dengan menggunakan venue outdoor terbaru bekas gedung perkantoran Peruri yang baru saja dirubuhkan. Nantikan gebrakan M Bloc Fest 2024 yang lebih gegap gempita di venue baru tahun depan!" katanya.

Baca juga: Jikunsprain Luncurkan Single Pendusta Ulung, Bakal Gelar Release Party di M Bloc

Baca juga: Serba-serbi M Bloc Fest 2022, Festival Akbar Industri Kreatif Indonesia

Penjualan tiket acara M Bloc Fest 2023 sudah tersedia dan hanya dijual melalui platform penjualan karcis resmi Loket.com. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya