Hiburan Jum'at, 26 April 2024 | 23:04

The Jansen Rilis Album Banal Semakin Binal Versi Vinyl untuk Pasar Indonesia

Lihat Foto The Jansen Rilis Album Banal Semakin Binal Versi Vinyl untuk Pasar Indonesia Unit punk-rock, The Jansen. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit punk-rock The Jansen resmi melepas album ketiga Banal Semakin Binal dalam format piringan hitam alias vinyl, tepat pada pesta sokongan rilisan fisik Record Store Day 2024 yang dirayakan di seluruh dunia.

Lewat keterangan tertulisnya, personel The Jansen yang kini diperkuat kakak-beradik Cintarama Bani Satria (vokal, gitar) dan Adji Pamungkas (gitar bas) ini mengatakan bahwa vinyl yang dilepas kali ini merupakan rilisan yang khusus dirilis untuk pasar Indonesia.

Peluncuran piringan hitam album Banal Semakin Binal milik The Jansen terealisasi atas kerja sama dengan label independen Demajors.

"Kami senang sekali bisa merilis piringan hitam album Banal di negeri sendiri, dengan harga yang sangat bersahabat," tutur Adji, dikutip Opsi pada Jumat, 26 April 2024.

"Mudah-mudahan bisa diterima dan dihidupi tidak hanya oleh penggemar The Jansen atau kolektor piringan hitam saja, tetapi dari kalangan remaja hingga dewasa, tentunya seluruh masyarakat Indonesia yang menyukai musik," ujar dia.

Unit punk-rock, The Jansen. (Foto: Istimewa)

Selepas dirilis dalam format cakram padat, digital, dan NFT pada pertengahan tahun 2022, album Banal Semakin Binal menuai berbagai macam respons positif dari para penikmat musik.

Bahkan pada salah satu platform streaming digital, The Jansen memiliki lebih dari 1 juta pendengar per bulannya.

Pencapaian album Banal Semakin Binal bisa dibilang sangat baik, terbukti dengan menjadi salah satu dari 10 Album Indonesia Terbaik 2022 versi media VICE Indonesia, lalu masuk ke dalam Yearender: 2022’s Best Music Album oleh The Jakarta Post, juga menyabet piala AMI Awards 2022 dalam kategori Album Rock Terbaik.

Album Banal Semakin Binal format vinyl sudah mulai dijual pada Jumat, 26 April 2024 secara serempak baik offline di toko [at]demajors M Bloc, Jakarta dan online di website www.demajors.com mulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Candra Darusman Rilis Album Indahnya Sepi Versi Vinyl Saat Record Store Day 2023

Baca juga: Vinyl Kompilasi Jameson Connects Indonesia Sesi 3 Ludes dalam 30 Menit

Piringan hitam album Banal Semakin Binal juga tersedia lewat jaringan (at)demajors di seluruh Indonesia mulai hari yang sama, dibanderol dengan harga Rp 250 ribu per kepingnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya