Hiburan Sabtu, 11 Maret 2023 | 07:03

The Overtunes Lepas EP Endlessly Isi Empat Lagu

Lihat Foto The Overtunes Lepas EP Endlessly Isi Empat Lagu The Overtunes. (Foto: Opsi/Creathink)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band The Overtunes resmi merilis mini album baru mereka bertajuk Endlessly dalam format digital. Karya ini, berisi total 4 lagu dengan dua tembang yang telah dirilis sebelumnya.

Lewat keterangan tertulisnua, trio musisi yang digawangi oleh Mada Emmanuelle, Mikha Angelo, dan Reuben Nathaniel ini mengatakan bahwa momen perilisan EP ini menjadi ajang bagi ketiganya untuk lebih mengenal diri mereka sendiri diperjalanan terbarunya.

"Semakin ke sini semakin mengerti saja sih. Setiap proyek atau setiap keinginan kita bermusik itu ada tempatnya, dan kita mungkin sudah mengenal The Overtunes itu tempatnya di mana," kata Mikha, dikutip Opsi pada Jumat, 10 Maret 2023.

"Kita mau bikin lagu kayak gimana, buat siapa, dan akhirnya dari situ kita lebih mudah untuk memilih-milih, apa lagu yang cocok untuk The Overtunes, apa lagu yang mungkin cocok kita explore sendiri-sendiri, atau kita bikin proyek yang lain," ucapnya.

The Overtunes. (Foto: Opsi/Creathink)

Dua lagu dalam EP Endlessly yang telah dirilis lebih dulu adalah Write Me Another Song di Januari 2022 serta Benar-Benar di September 2022 yang turut melibatkan Idgitaf sebagai kolaborator.

Sementara dua lagu lain yang menyusul hadir adalah Seperti Dulu dan juga Endlessly yang berjudul sama dengan EP.

Terdapat rentang waktu enam bulan semenjak rilisnya single Benar-Benar dengan EP Endlessly. Periode tersebut dilewati oleh The Overtunes untuk merampungkan keseluruhan konsep dari sang EP hingga akhirnya menemui bentuk akhirnya saat ini.

"Mungkin selama enam bulan kemarin kepikiran lebih gimana ngurusin energi dan arah estetika yang terbangun dari dua lagu awal yang dirilis kemarin," kata Reuben Nathaniel.

"Mungkin karena mikirin, `oh oke bakal ada empat lagu yang dijadiin satu di dalam EP ini`, jadi kayak mikirin kira-kira lanjutan ceritanya, dunia apa yang kira-kira empat lagu bisa hidup di satu EP bareng dan cocok," ujarnya.

Baca juga: Lepas Istirahat Panjang, The Overtunes Rilis Single Write Me Another Song

Baca juga: The Overtunes Kolaborasi Bareng Idgitaf di Single Benar-Benar

Saat ini, empat lagu dalam EP Endlessly milik TheOvertunes sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya