Hiburan Selasa, 25 Juni 2024 | 00:06

The Rain Lanjutkan Ciri Khas Lagu Sedih Lewat Single Patah Terbelah

Lihat Foto The Rain Lanjutkan Ciri Khas Lagu Sedih Lewat Single Patah Terbelah Unit pop, The Rain. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop The Rain kembali menelurkan karya termutakhirnya berupa single yang diberi judul Patah Terbelah. Mengusung tema perihal kehilangan, nomor ini melanjutkan ciri khas mereka yang kerap membawakan tembang-tembang patah hati.

Lewat keterangan tertulisnya, Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal), empat orang penggawa The Rain mengatakan bahwa lagu-lagu yang menceritakan kesedihan telah mereka bawakan sejak 21 tahun lalu.

Lagu Dengar Bisikku, Tolong Aku, Terlalu Indah, Ujung Pertemuan dan sederet lagu sedih lainnya menjadi bagian dari identitas The Rain. Bahkan Terlatih Patah Hati yang bertempo cepat dan sangat anthemic sebenarnya merupakan sebuah lagu yang menceritakan kesedihan dari sudut pandang berbeda.

"Lagu `Terlatih Patah Hati` memang babak baru dari arah penulisan lirik The Rain. Setelah lagu itu, saya lebih suka menyelipkan hal-hal yang membesarkan hati meskipun pada lagu yang ceritanya sangat sedih," ucap Indra Prasta, dikutip Opsi pada Selasa, 25 Juni 2024.

"Lagu `Tolong Aku` yang dirilis tahun 2005 dan `Ujung Pertemuan` yang dirilis pada tahun 2019 sama-sama menceritakan tentang kisah cinta yang berakhir. Namun di lagu `Tolong Aku`, pada liriknya ada emosi meratapi keadaan, sementara di `Ujung Pertemuan`, liriknya mencoba menguatkan hati meskipun tak mudah," tutur dia.

Unit pop, The Rain. (Foto: Istimewa)

Sementara jika kita dengarkan secara lirik, single Patah Terbelah adalah sebuah lagu yang memberikan banyak ruang cerita bagi pendengarnya. Rasa sedih, kehilangan, bangga bahkan rasa syukur tercampur indah di lagu ini.

"Kami menyerahkan cerita lagu ini pada yang mendengarnya. Lagu ini adalah milikmu yang pernah merasakan kehilangan seseorang yang sangat berarti. Dan meskipun tidak bersamanya lagi, kamu sangat berterima kasih akan kehadirannya di hidupmu," tutur Indra.

Baca juga: Anov Blues One Rilis Single Terbaru Bertajuk Dengarkanlah

Baca juga: Angkat Tema Crab Mentality, Vikri and My Magic Friend Lepas Single Pengen Ini Itu

Saat ini, single Patah Terbelah milik The Rain sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya