Hiburan Selasa, 15 Maret 2022 | 12:03

The Rolling Stones Gelar Tur Keliling Eropa, Rayakan Ulang Tahun ke-60

Lihat Foto The Rolling Stones Gelar Tur Keliling Eropa, Rayakan Ulang Tahun ke-60 Grup band The Rolling Stones. (Foto: Twitter/RollingStones)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock gaek The Rolling Stones siap memulai tur konser Eropa pada musim panas tahun 2022 ini. Gelaran pertunjukan musik keliling dilakukan demi menandai ulang tahun mereka yang ke-60 tahun.

Sang vokalis, Mick Jagger mengundang para penggemarnya untuk menghadiri konser The Rolling Stones lewat cuitan di Twitter, sembari mengunggah video band yang tampil live pada beberapa dekade lalu.

"Kami menantikan untuk berjumpa dengan Anda semua sepanjang musim panas ini!" tulis Mick Jagger, dikutip Opsi pada Selasa, 15 Maret 2022.

Laman Reuters melaporkan, tur The Rolling Stones tersebut akan berjudul SIXTY dan merupakan tur yang terdiri dari 14 konser.

Gelaran ini akan dimulai di Madrid pada 1 Juni dan melakukan perjalanan dengan total ke 10 negara termasuk Munich, Amsterdam, Bern, Milan, Brussels, Wina, Paris, dan Stockholm.

Mick Jagger dan kawan-kawan juga diagendakan tampil di Inggris, tepatnya di stadion Anfield di Liverpool, menjadikannya pertunjukan pertama The Rolling Stone di kota Inggris selama lebih dari 50 tahun. Selain itu, mereka juga akan tampil di dua konser di Hyde Park London.

Drummer Steve Jordan akan bergabung bersama vokalis Mick Jagger, gitaris Keith Richards dan Ronnie Wood selama tur, menggantikan Charlie Watts yang meninggal dunia pada tahun lalu.

Daftar lagu yang akan dibawakan selama tur konser mencakup lagu-lagu klasik Stones termasuk (I Can`t Get No) Satisfaction dan Paint It Black.

Baca juga: Konser BNI Mandalika Music Vibes Bakal Hadir di Tiap Akhir Balapan MotoGP

Baca juga: Sapa Pendengar, Idgitaf Bakal Gelar Konser Intim di Pos Bloc Jakarta

Selain itu, akan ada pula pilihan trek tak terduga dari katalog musik mereka yang luas. Tur ini juga akan memiliki produksi panggung baru. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya