Hiburan Rabu, 08 Maret 2023 | 02:03

The Upstairs, The Adams, hingga The SIGIT Bakal Tampil di Evoria Festival 2023

Lihat Foto The Upstairs, The Adams, hingga The SIGIT Bakal Tampil di Evoria Festival 2023 Suasana konferensi pers Evoria. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebanyak 10 musisi pendatang baru hasil kurasi program Evoria Inkubasi, dipastikan bakal tampil di gelaran Evoria Festival pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Maret 2023 mendatang.

Brian Rahmattio (Padang), Egi Virgiawan, Eleanor Whisper (Medan), Milka Eime, Sholis, Virdania, Reyner, Dayze (Medan), Pink Pitch, dan Hippotopia, akan berbagi panggung bersama deretan musisi papan atas Indonesia, yakni The Upstairs, The Adams, The SIGIT, The Panturas, HMGNC, Perunggu, Bottlesmoker, hingga The Sugar Spun.

Masing-masing musisi akan tampil di beberapa panggung Evoria Festival, yakni di M Bloc Live House, Foya, dan Bloc Bar. Jadwal pentas para pengisi acara, dapat dilihat di website resmi Evoria.id.

Sejak pertama kali diluncurkan pada November 2022 lalu, program Evoria Inkubasi berhasil menjaring 462 musis/band pendatang baru dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut mendaftarkan musik mereka.

Setelah melalui proses kurasi yang ketat akhirnya kemudian terpilih 10 musisi/band pendatang baru untuk mengikuti keseluruhan program Evoria yang berjalan selama lebih kurang lima bulan lamanya.

Sebelum tampil di gelaran Evoria Festival, kesepuluh bintang musik baru tersebut telah melakukan tujuh showcase sebelumnya di beberapa venue di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Suasana konferensi pers Evoria. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Selain panggung musik, gelaran ini juga menghadirkan Konferensi Musik Evoria yang digelar bersamaan waktunya dengan Evoria Festival.

Program ini, bakal diramaikan para pembicara praktisi profesional industri musik dan showbiz nasional yang bakal memaparkan berbagai topik penting, tips, trik, best practice yang sangat berguna bagi pemajuan karier musisi/band di kancah industri musik.

Evoria Music Conference sendiri akan mengambil tempat di Creative Hall, M Bioc Space mulai pagi hingga sore hari pada 11 dan 12 Maret 2023.

Figur-figur musik terkemuka yang akan berbagi pada sesi ini di antaranya Armand Maulana (vokalis GIGI) yang akan berbicara tentang "Hidup dari Musik", Arian 13 (Seringai) yang akan berbagi materi tentang strategi sukses menjual merchandise band.

Selain itu masih ada David Karto (Synchronize Fest, Demajors) yang akan berbagi tips menembus festival-festival musik ternama. Sedangkan Angkuy yang akan bercerita pengalamannya tur konser keliling dunia bersama Bottlesmoker.

Ada juga Rey Idris Letiora (Manager Pamungkas) yang akan membagikan tips dan trik menjalankan tur konser secara mandiri, Rudolf Dethu (Manager The Hydrant) akan berbagi tips gaya busana dan cara propaganda musik yang efektif.

Baca juga: Aero Trans Sediakan Shuttle, Antar Penonton ke Venue Hammersonic Fest 2023

Baca juga: Jaring Pahlawan Musik Baru, Platform Inkubasi Musisi Evoria Diluncurkan

Dalam program yang sama, drummer Seringai sekaligus sutradara video musik dari rumah produksi ternama Cerahati, Edy Khemod, bakal memberikan arahan terbaik nan ramah di kantong dalam memproduksi video musik bagi band-band independen pendatang baru. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya