Hiburan Sabtu, 06 Januari 2024 | 00:01

Tiara Andini Angkat Budaya Jawa di Single dan Video Klip Ngeluwihi

Lihat Foto Tiara Andini Angkat Budaya Jawa di Single dan Video Klip Ngeluwihi Penyanyi solo, Tiara Andini. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Tiara Andini merilis single terbaru bertajuk Ngeluwihi. Penggarapan tembang ini, melibatkan nama produser asal Korea Selatan bernama Hyuk Shin, sehingga nuansa K-Pop terasa demikian kental.

Lewat keterangan tertulisnya, Tiara Andini mengatakan bahwa judul Ngeluwihi diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti "Melebihi".

Kata ini, dipilih lantaran ia ingin membawa asal usulnya sebagai perempuan berdarah Jawa ke dalam karyanya serta ingin menunjukkan versi lebih baik dari dirinya melalui single ini.

"Aku ingin membawa budaya di mana aku lahir, yaitu budaya Jawa," ucap Tiara, dikutip Opsi pada Sabtu, 6 Desember 2023.

"Dan ternyata setelah dicoba hasilnya sangat memuaskan, tidak hanya lagunya, tetapi semua hasil produksinya juga melebihi ekspektasi aku sebelumnya," ujarnya.

Penyanyi solo, Tiara Andini. (Foto: Istimewa)

Tak hanya dari segi judul dan kutipan lirik berbahasa Jawa, budaya asalnya itu juga dieksplorasi Tiara Andini dalam cover artwork single Ngeluwihi.

Tiara nampak memakai pakaian tradisional Jawa hasil kolaborasi antara Jember Fashion Carnaval (dengan Bubah Alfian sebagai director-nya), Lisa Ju, Atara Batik, dan Torenda Indonesia.

Pakaian tradisional Jawa menjadi salah satu highlight pencuri perhatian di musik video single ini, lengkap dengan balutan dance yang demikian atraktif.

Baca juga: Remissa Gandeng ComboTrial, Garap Single Eksperimental Bertajuk Pusaran Zaman

Baca juga: Persembahan di Hari Ibu, Verindra Lepas Single Mama

Saat ini, video klip dan single Ngeluwihi milik Tiara Andini sudah bisa didengarkan dan disaksikan di platform digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya