Daerah Senin, 05 September 2022 | 14:09

Tiba di Kodam XIV Hasanuddin, Pangdam yang Baru, Mayjen Totok Disambut Angngaru

Lihat Foto Tiba di Kodam XIV Hasanuddin, Pangdam yang Baru, Mayjen Totok Disambut Angngaru Pangdam XIV Hasanuddin yang baru, Mayjen Totok Imam Santoso disambut Angngaru. (Foto: Opsi/Kodam Hasanuddin)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Kodam XIV/Hasanuddin menggelar acara tradisi penyambutan Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, beserta Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, di markas Ayam Jantan dari Timur Makodam, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa, 5 September 2022.

Tradisi penyambutan dengan pengalungan bunga kepada Pangdam XIV/Hasanuddin dan pemberian bunga tangan kepada Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin sebagai ucapan selamat datang di Makodam XIV/Hasanuddin.

Pengalungan bulnag diberikan Pangdam yang lama Mayjen TNI Andi Muhammad, dan Ny. Amelia Andi Muhammad.

Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, Mayjen TNI Totok Imam Santoso. (Foto: Kodam)

Sebelum memasuki pintu Makodam orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini disambut dengan tradisi penerimaan dan penyambutan adat Bugis-Makassar yakni, Angngaru dan Tarian Paduppa sebagai simbol kedatangan tamu agung.

Di hadapan awak media, lulusan Akmil tahun 1989 ini menegaskan, dalam amanah yang diembannya memiliki tanggungjawab besar, baik terhadap seluruh prajurit Kodam Hasanuddin mau pun terhadap masyarakat.

"Saat sertijab ada beberapa arahan dari Bapak Kasad yang harus segera kita tindak lanjuti. Sebagai Pangdam, saya harus mampu mensejahterakan anggota. Jadi mulai anggota Kodam sampai jajaran Babinsa,"ujar Mayjen Totok Imam Santoso.

Kata dia, Kodam harus bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, Mayjen TNI Totok Imam Santoso. (Foto: Kodam)

"Keberadaan kita harus bermanfaat. Jadilah solusi, bukan beban bagi masyarakat," tegasnya.

Dia menambahkan dengan melibatkan dan menjadi solusi bagi permasalahan rakyat, Kodam Hasanuddin akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rakyat.

"Keberadaan kita harus bersama-sama dengan rakyat karena bagaimana pun TNI adalah rakyat dan harus bisa bermanfaat untuk rakyat. Kita harus dicintai dan mencintai rakyat," jelas Mayjen Totok.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan bahwa visi lainnya yang akan diwujudkan adalah Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, dan Kesemestaan.

Kodam dan seluruh jajarannya, dituntut mampu menciptakan inovasi dan improvisasi, bersinergi dengan seluruh komponen bangsa, serta kesemestaan yang berarti kemampuan dalam memberdayakan potensi yang ada bersama-sama dengan pemerintah daerah.

Untuk diketahui di malam harinya nanti dilaksanakan acara lepas sambut bersama unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara, bertempat di Balai Prajurit M. Yusuf, Jalan Jend. Sudirman Makassar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya