Daerah Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:08

Tidak Diberi Pinjaman Uang, Pria di Aceh Bacok Rekan Kerja

Lihat Foto Tidak Diberi Pinjaman Uang, Pria di Aceh Bacok Rekan Kerja Mawardi, korban pembacokan oleh rekan kerjanya di Aceh (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pria berinisial TN (30), warga Desa Kutambaru, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, diduga membacok rekan kerjanya bernama Mawardi (47), warga Dusun Alur Baong, Desa Medang Ara, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

"Akibat kejadian ini, Mawardi mengalami luka bacok dengan sisi tumpul parang di bagian kepala," kata Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kapolsek Rantau Selamat Ipda T Sulaiman dalam keterangannya, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Sulaiman menjelaskan, kasus pembacokan itu terjadi di Dusun Alur Jerok Desa Alue Tuwi, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur pada Jumat, 12 Agustus 2022 sekitar pukul 18:00 WIB.

Dia berujar, pada hari kejadian Mawardi baru saja memberikan upah kerja kepada TN senilai Rp 200.000. Namun, TN meminta pinjaman Rp 500.000 untuk dikirim kepada istrinya yang baru saja selesai bersalin.

Baca juga:

Biadab! Dua Pria Asal Abdya Diduga Perkosa Gadis Tunarungu

Mawardi tidak mengindahkan permintaan TN, hingga membuat TN marah dan langsung memukul Mawardi dengan menggunakan bagian tumpul parang di bagian kepala berulang kali.

"Korban dipukul di gubuk kebun karet tempat sementara dia tinggal," sebutnya.

Setelah menganiaya, TN kabur dengan merampas uang milik Mawardi sebesar Rp 1.500.000 dan membawa kendaraan milik Mawardi.

Baca juga:

Kecelakaan Tunggal di Abdya, Sopir Terjepit Colt Diesel

"Setelah dipukul pelaku dan kabur, korban mencoba berjalan sekitar lebih kurang 1 kilometer menuju daerah pemukiman warga Desa Alue Tuwi. Warga yang melihat langsung menghubungi anggota Polsek Rantau Seulamat melaporkan kejadian itu," ujarnya.

Lanjutnya, Mawardi dibawa ke Puskesmas Rantau Selamat dan mengalami luka pukul di bagian kepala, luka robek di dahi 14 cm, luka robek di kepala 15 cm. 

Kemudian juga luka sobek di bagian telinga sebelah kiri, luka robek di kepala kiri belakang telinga, luka robek di pelipis sebelah kiri, luka memar di pipi, dan beberapa bagian tubuh lainnya.

"Diduga pelaku melakukan itu terhadap korban karena pelaku sedang membutuhkan biaya untuk bersalin dan untuk menjenguk istrinya yang baru melahirkan di Kutacane. Sementara pelaku kini masih dalam pengejaran," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya