Daerah Rabu, 08 Juni 2022 | 21:06

Tiga dari Lima Calon Ketua Kadin Aceh Lolos Verifikasi

Lihat Foto Tiga dari Lima Calon Ketua Kadin Aceh Lolos Verifikasi Logo Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. (Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh telah melakukan verifikasi berkas 5 kandidat calon ketua yang akan maju dalam Musprov Kadin ke 7.

Dari lima nama, hanya tiga calon yang lulus verifikasi berkas. Mereka adalah Muhammad Iqbal, Ismail Rasyid dan Rizky Saputra. Ketiganya sudah menyetor dana kontribusi masing-masing sebesar Rp 500 juta.

Ketua Steering Committee (SC), Muhammad Yusuf dalam konferensi pers di Sekretariat Kadin Aceh, Selasa, 7 Juni 2022, mengatakan pihaknya telah menyeleksi berkas kelima nama yang mendaftar, yakni Muhammad Iqbal, Ismail Rasyid, Rizky Saputra, Ibnu Sina Musa dan Iskandar Ali.

"Panitia dalam hal ini SC hanya memverifikasi berkas persyaratan yang diajukan apakah memenuhi syarat atau tidak. SC tidak dalam kapasitas menetapkan calon karena yang berhak menetapkan calon adalah peserta musyawarah provinsi," kata Muhammad Yusuf.

Menurutnya, masih ada satu persyaratan yang wajib dipenuhi oleh ketiga kandidat ini. Hal ini adalah menyampaikan visi dan misi, baik secara tertulis dan secara lisan. 

Dia mengatakan, visi dan misi secara tertulis wajib diserahkan kepada panitia pada Senin, 13 Juni 2022 mendatang, paling lambat pukul 16.00 WIB.

Lanjutnya, visi dan misi secara lisan akan disampaikan oleh ketiga kandidat dalam acara Musprov nantinya yang direncanakan dilaksanakan pada 17 -19 Juni 2022. 

Sementara Kadin Indonesia menyampaikan informasi, penyelenggaraan Musprov Kadin Aceh pada 27 Juni 2022.

"Sementara untuk jadwal pasti bisa bergeser. Kita tetap akan informasikan kembali," tuturnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya