Daerah Senin, 27 Desember 2021 | 05:12

Tiga Kampung di Cianjur Diterpa Angin Puting Beliung

Lihat Foto Tiga Kampung di Cianjur Diterpa Angin Puting Beliung Rumah yang rusak di Kabupaten Cianjur akibat diterpa angin puting beliung pada Minggu 26 Desember 2021. (Foto: Opsi/RRI)
Editor: Yohanes Charles

Cianjur - Tiga kampung di Desa Cimanggu Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat diterpa angin puting beliung pada Minggu 26 Desember 2021.

Ketiga kampung tersebut yakni Kampung Pasir Jeruk RT 002 RW 09, Kampung Bobojong RT 02 RW 10, Kampung Cangkuang RT 04 RW 09, dan Kampung Pasir Baru RT 01 RW 09.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo menyebutkan, berdasarkan hasil pengecekan ke lokasi kejadian sekitar 20 rumah rusak akibat bencana yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu.

"Dan untuk kerugian diperkirakan Rp100 juta," kata Rudi dilansir Opsi dari laman RRI pada Minggu.

Menurut Rudi,, kerusakan 20 rumah tersebut dikarenakan adanya hujan disertai angin puting beliung. Rudi mengatat BPBD Cianjur telah melakukan melakukan pemotongan pohon-pohon yang tumbang serta memperbaiki rumah-rumah yang rusak.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Untuk penanggulangan saat ini kami masih koordinasi dengan pihak terkait," ucap Rudi.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya