News Minggu, 02 Januari 2022 | 16:01

Tiga Orang Hilang dan Ribuan Rumah Hancur Akibat Kebakaran Hutan di Colorado

Lihat Foto Tiga Orang Hilang dan Ribuan Rumah Hancur Akibat Kebakaran Hutan di Colorado Sisa-sisa rumah yang hancur dilalap api kebakaran hutan di Superior, Colorado, Sabtu, 1 Januari 2022. (Foto: Opsi/AP Photo/David Zalubowski)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Tiga orang dinyatakan hilang, 1.000 rumah hancur dan ratusan lainnya rusak menyusul terjadinya kebakaran hutan melalap banyak permukiman di pinggiran kota Denver.

Hal ini dikatakan seorang pejabat negara bagian Colorado, Amerika Serikat (AS) Sheriff Boulder County Joe Pelle.

Pelle juga mengatakan bahwa pada Sabtu 1 Januari 2022, para penyelidik masih berusaha mencari tahu penyebab kebakaran yang terjadi pada Kamis 30 Desember 2021 lalu.

Para pejabat sebelumnya memperkirakan bahwa sedikitnya 500 rumah dan kemungkinan 1.000 rumah hancur. Mereka juga mengumumkan pada Sabtu 1 Januari 2022 pagi bahwa dua orang hilang.

Kebakaran itu menghanguskan seluruh permukiman antara Denver dan Boulder. Pihak berwenang tadinya mengatakan tak ada orang yang hilang.

Namun, juru bicara Boulder County Jennifer Churchill mengatakan pada Sabtu 1 Januari 2022 bahwa kekeliruan itu disebabkan oleh kesimpangsiuran ketika beberapa instansi berusaha mengendalikan keadaan darurat.

Pelle mengatakan para pejabat mengerahkan tim-tim untuk mencari korban yang hilang di sekitar wilayah itu.

Ia mengatakan banyaknya puing-puing bangunan dan tumpahan salju setinggi lebih dari 20 cm semalam, mempersulit medan. (Sumber: VOA Indonesia)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya