Daerah Jum'at, 16 September 2022 | 17:09

Tiga Rumah di Aceh Terbakar, Empat Keluarga Mengungsi

Lihat Foto Tiga Rumah di Aceh Terbakar, Empat Keluarga Mengungsi Kobaran api yang melahap tiga rumah di Aceh. (Foto:Opsi/BPBD Kota Langsa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kebakaran menghanguskan tiga rumah di Dusun Pendidikan Desa Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Provinsi Aceh. Tiga rumah ini ludes terbakar.

Kepala BPBD Langsa, Nursal Saputra mengatakan kejadiannya berlangsung pada Kamis malam, 15 September 2022. Rumah berkonstruksi kayu ini milik Siti Aminah (62), Zulkifli (60), dan Sulaiman Abdullah (40).

"Rusak berat dan harta benda tak berhasil diselamatkan," kata Nursal Saputra dalam keterangannya, Jumat, 16 September 2022.

Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21:21 WIB. Awalnya petugas BPBD menerima informasi dari warga dan langsung menerjunkan 8 unit armada Damkar untuk melakukan pemadaman api dan pendinginan.

"Petugas sempat kesulitan dalam mengendalikan api dikarenakan bangunan rumah berkonstruksi kayu ditambah dengan kemacetan di lokasi kejadian serta padamnya listrik yang disebabkan kabel induk putus," ujarnya.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23:00 WIB dan petugas terus melakukan pendinginan hingga selesai pada pukul 23:30 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun 4 Kepala Keluarga (KK) dengan total 15 jiwa terdampak dan harus diungsikan. Untuk penyebab kebakaran dan kerugian materi saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang," ucapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya