Daerah Jum'at, 30 September 2022 | 10:09

Tiga Rumah Ludes Terbakar di Makassar, Diduga karena Korsleting Listrik

Lihat Foto Tiga Rumah Ludes Terbakar di Makassar, Diduga karena Korsleting Listrik Kebakaran di Makassar. (Foto: Opsi/Int)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Rappocini Lorong 1, RT/RW 03/02, Kota Makassar.

Kebakaran terjadi 29 September 2022, sekira 00.05 Wita itu. Menyebabkan tiga rumah hangus terbakar, dan 5 rusak ringan atau terdampak. Jumlah kepala keluarga 8 KK dan 51 jiwa.

“Bantuan telah disalurkan oleh BPBD Provinsi kepada warga korban kebakaran di Jalan Rappocini Lorong 1,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Saat ini pemerintah menurunkan tim, termasuk tim medis. Gubernur juga menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak.

Sementara itu, Ketua RT 02 Rappocini, Ronny Noriyanto mengucapkan apresiasi atas bantuan yang disalurkan Pemprov Sulsel.

“Terima kasih atas bantuan dan tanggapannya yang cepat. Saya mewakili masyarakat Rappocini mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur,” sebutnya.

Diketahui kebakaran di kawasan padat penduduk itu tidak sampai menelan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Sedangkan untuk penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki polisi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya