Daerah Senin, 28 Maret 2022 | 15:03

Tiga Rumah Terbakar di Simalungun Sumut, Satu Korban Luka Bakar

Lihat Foto Tiga Rumah Terbakar di Simalungun Sumut, Satu Korban Luka Bakar Sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api kebakaran di Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin, 28 Maret 2022. (Foto: Leo/Opsi)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Sebanyak tiga unit rumah terbakar di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Senin, 28 Maret 2022 siang.

Kebakaran itu terjadi di tengah embusan angin kencang dan suasana terik matahari. Satu orang korban dalam kejadian, yakni Togar Panggabean (58).

Togar mengaku dirinya sedang dalam keadaan tertidur saat kejadian. 

"Lagi tidur tadi. Ada yang panas dari samping dan setelah saya terbangun api sudah berada di samping saya. Dan saya mencoba memadamkan. Namun karena api yang sudah besar mengakibatkan tangan saya terbakar," katanya.

Akibat kejadian itu, Togar mengalami luka bakar di tangan dan wajah.

Seorang saksi mata kejadian, bermarga Sinaga, menyebut api pertama kali datang dari rumah milik Togar.

Togar saat kejadian sedang tertidur pulas. 

Baca juga: Simalungun Peroleh Rp 208 Miliar dari Provinsi untuk Perbaikan Jalan Rusak

"Pas tau api berada di sampingnya, bapak itu mencoba untuk memadamkan api menggunakan kain basah. Namun tidak berhasil dan api malah membesar hingga merembet ke rumah lainnya," terang Sinaga.

Togar kebetulan memiliki warung dan menjual bensin ketengan. Bahan bakar itu dengan cepat disambar api.

"Kebetulan memang bapak itu berjualan bensin, jadi api cepat merembet ke belakang dan kebetulan rumah juga masih terbuat dari papan sehingga api cepat membesar," ungkapnya. 

Sinaga mengatakan warga sempat memadamkan api dengan alat seadanya. 

"Tadi sempat kami siram dengan alat seadanya, cuma api cepat kali membesar, dan pemadam datang 15 menit setelah api membesar," tuturnya. 

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar dan Pemkab Simalungun turun memadamkan api. [leo]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya