Daerah Kamis, 16 Februari 2023 | 15:02

Tiga Tim Rescue Basarnas Sulsel Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Makassar

Lihat Foto Tiga Tim Rescue Basarnas Sulsel Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Makassar Basarnas Sulsel evakuasi warga terdampak banjir di Makassar. (Foto: Basarnas Sulsel)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur wilayah Makassar mengakibatkan sejumlah wilayah terdampak banjir.

Menerima laporan dari warga Makassar yang membutuhkan evakuasi, Basarnas Sulsel mengerahkan tiga Tim Rescue untuk melakukan evakuasi.

Tiga Tim mengendarai mobil rescue membawa perahu karet dan peralatan pendukung evakuasi dibagi ke beberapa wilayah.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi menyampaikan bahwa fokus evakuasi oleh Tim Basarnas Sulsel adalah lansia, anak-anak, ibu hamil atau habis melahirkan, serta warga yang sedang sakit.

Hingga saat ini Tim masih melakukan evakuasi dan patroli memantau laporan yang disampaikan warga ke Command Centre Basarnas Sulsel.

Ada pun peringatan dini cuaca Sulawesi Selatan yang dirilis BMKG memprakirakan terjadinya hujan lebat.

Dan hujan sangat lebat akan terjadi 12 sampai 16 Februari 2023 di beberapa wilayah Sulawesi selatan, termasuk Makassar.

Atas peringatan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Sulsel berharap masyarakat bisa menyiapkan kebutuhan dan perlengkapan diri, jika sewaktu-waktu harus mengungsi dari rumah.

"Kami juga berharap agar masyarakat yang terdampak banjir bisa segera melakukan evakuasi mandiri sebelum air terlampau tinggi", tegas Djunaidi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya