Daerah Rabu, 01 Februari 2023 | 15:02

Tiga Warga di Aceh Selatan Diserang Harimau, Dua Kritis Dilarikan ke Rumah Sakit

Lihat Foto Tiga Warga di Aceh Selatan Diserang Harimau, Dua Kritis Dilarikan ke Rumah Sakit Korban serangan Harimau di Aceh Selatan. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony

Aceh Selatan - Konflik Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatra) di Kabupaten Aceh Selatan berlanjut.

Tiga warga diserang hewan dilindungi itu pada, Rabu, 1 Februari 2023, sekitar pukul 02.00 WIB, akibatnya dua korban keritis.

"Tiga warga diserang Harimau di kawasan Hutan Sampali, Gampong Koto, Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, dua diantaranya kritis," kata Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru melalui Kapolsek Kleut Tengah, Iptu Mawarzi Lubis, Rabu, 1 Februari 2023.

Iptu Mawarzi Lubis mengatakan, ketiga korban yakni Muhammad Nasir, Amrizal (65) dan Habibi (29). Mereka warga Gampong Ladang Teungoh Kecamatan Pasie Raja.

"Dari ketiga korban yang diserang Harimau, dua diantaranya mengalami luka yang cukup serius dan kritis. Sedangkan satu orang lagi tidak mengalami luka dan berhasil menyelamatkan diri," sebutnya.

Akibat serangan tersebut, korban atas nama Amrizal dan Habibi mengalami luka di bagian kaki, tangan dan kepala.

Sementara Muhammad Nasir berhasil melarikan diri dan selamat dari ganasnya hewan itu.

"Saat ini korban masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Manggamat dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yuliddin Away Tapaktuan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya