Daerah Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:08

Tim Ekspedisi Cirebon-Bandung Tuai Apresiasi

Lihat Foto Tim Ekspedisi Cirebon-Bandung Tuai Apresiasi ,Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyerahkan 100 paket berisi beras dan makanan bergizi lakepada Koramil 1712/Jatiwangi. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Tim Ekspedisi Cirebon-Bandung penuh semangat menapaki setiap langkah. Pada waktu Magrib tadi, mereka tiba di Koramil 1712/Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Di sana, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyerahkan 100 paket berisi beras dan makanan bergizi lainnya kepada Koramil setempat untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Titik tersebut merupakan lokasi kedua pembagian paket beras dan makanan bergizi. Sebelumnya, sekitar pukul 14.30 WIB, pembagian dilakukan di Balai Desa Palimanan Timur, Kabupaten Cirebon.

Saat penyerahan bantuan paket beras dan makanan bergizi, Nashrudin Azis menitipkan kepada jajaran di Koramil 1712/Jatiwangi untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Nanti pihak Koramil dibantu Muspika setempat mendistribusikan paket bantuan ini. Semoga paket bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Azis.

Baca juga: Sandiaga: Wisata Kepulauan Seribu Akan Ciptakan 35 Ribu Lapangan Kerja

Azis menyampaikan bahwa, ekspedisi kebangsaan salah satu upaya untuk mengampanyekan pentingnya pencegahan stunting atau gagal tumbuh kembang anak. Hal tersebut guna menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

“Mari bersama-sama kampanyekan stop stunting untuk Jabar Juara,” katanya di hadapan jajaran Koramil setempat.

          "Tim Keluarga Berencana (TKB) 
          Kecamatan Jatiwangi, Didi Suwardi 
          mengatakan kampanye pencegahan 
          stunting penting dilakukan 
          semua pihak".

 Di tempat yang sama, Peltu Joko Santoso, Batuud Koramil 1712/Jatiwangi berterima kasih atas kepedulian Pemda Kota Cirebon dalam pencegahan stunting.

Baca juga: Presiden Jokowi Izinkan Prabowo Joget Ojo Dibandingke

Setelah menerima paket bantuan tersebut, pihaknya akan mendata keluarga yang memiliki balita gizi buruk dan stunting. Selanjutnya bantuan itu akan disalurkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota Cirebon dan Pemda Kota Cirebon. Semoga bermanfaat untuk masyarakat di sini yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Keluarga Berencana (TKB) Kecamatan Jatiwangi, Didi Suwardi juga berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian Pemda Kota Cirebon. Ia menilai kampanye pencegahan stunting penting dilakukan semua pihak.

“Luar biasa kepedulian Pemda Kota Cirebon dalam pencegahan stunting. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih,” katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya