News Senin, 15 Januari 2024 | 20:01

Timnas AMIN Keliling Jawa Tengah, Ini Tujuannya

Lihat Foto Timnas AMIN Keliling Jawa Tengah, Ini Tujuannya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony

Semarang - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) terus melakukan konsolidasi relawan dan saksi di Jawa Tengah.

Tujuannya untuk mengawal sekaligus memenangkan paslon nomor urut 1 Anies-Gus Imin di Pilpres 2024.

Timnas AMIN bersama relawan menyambangi 6 titik Posko TPS Gerakan Rakyat dan Saksi Rakyat di Kabupaten Blora dan Rembang, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024).

Rombongan Timnas meninjau Posko TPS Gerakan Rakyat di Jalan Pramuka Bypass, Wonorejo, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Selanjutnya, Timnas AMIN mengunjungi posko relawan dan saksi AMIN di Desa Semawur, Kecamatan Ngawen, Blora serta satu posko lainnya di Kecamatan Blora sebagai ibu kota Kabupaten Blora.

Kemudian 3 posko TPS Gerakan Rakyat dan Saksi Rakyat di Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

Saat berkunjung ke TPS Gerakan Rakyat, Timnas AMIN berdiskusi dengan para relawan dan saksi.

Bambang Sutedjo, Deputi Kerelawanan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN, mengatakan bahwa kegiatan Timnas AMIN menyambangi posko-posko ini bertujuan untuk mengimbau para relawan dan pendukung Anies-Muhaimin untuk menjadi saksi guna mencegah potensi kecurangan dalam Pilpres 14 Februari 2024.

"Kami mengimbau kepada teman-teman relawan dan saksi, serta seluruh masyarakat Indonesia untuk mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS) mereka masing-masing,"ujar Bambang saat menyambangi posko relawan dan saksi AMIN di Blora, Senin (15/1/2024).

"Jadi, kami terus mengonsolidasikan relawan dan saksi di Jawa Tengah," sambungnya.

Bambang menuturkan, Timnas AMIN hari ini konsolidasi di Blora, kemudian dilanjutkan ke Rembang, Semarang, Kendal, Batang, dan Pekalongan. "Timnas AMIN terus bergerak untuk konsolidasi relawan dan saksi."

Kata mereka, AMIN ikut Pilpres karena dukungan rakyat yang ingin Indonesia lebih adil, sejahtera, untuk semua.

"Untuk itu, mari kita siapkan diri menjadi saksi, kawal suara kita di TPS masing-masing untuk mencegah kecurangan," tegas Bambang.

Joko Purnomo, Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Jawa Tengah juga ikut dalam kegiatan konsolidasi di Jawa Tengah.

Eks Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Tengah ini memberikan arahan dan petunjuk kepada para relawan dan saksi apa yang harus dilakukan oleh saksi dan pemilih saat berada di TPS.

"Para relawan, saksi, dan juga pemilih AMIN harus menjaga TPS agar suara AMIN terjaga dengan cara mengetahui tata cara, ketentuan, dan petunjuk teknis,"jelasnya.

Tanamkan kesaksian bahwa AMIN akan jadi presiden dan wakil presiden, di bawah dalam salat.

"Ini merupakan dorongan spiritual," kata Joko di depan para relawan dan saksi AMIN.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Nurkhoiron, Panglima Laskar Santri Anies-Muhaimin, menegaskan bahwa untuk mengatasi potensi kecurangan Pilpres 2024, para relawan dan saksi AMIN perlu bekerja keras mengawal suara di tiap-tiap TPS.

Sementara itu, Arul, salah satu relawan AMIN di Cepu, Blora menyampaikan alasannya mendukung paslon nomor urut 1 agar biaya hidup lebih murah dan terjangkau.

Setelah Blora dan Rembang, Timnas AMIN akan berkunjung ke Pati, Semarang, Kendal, Batang, dan Pekalongan untuk mengecek Posko TPS Gerakan Rakyat dan konsolidasi saksi rakyat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya