News Rabu, 09 November 2022 | 16:11

Timnas AS Andalkan Talenta Muda di Ajang Piala Dunia Qatar 2022

Lihat Foto Timnas AS Andalkan Talenta Muda di Ajang Piala Dunia Qatar 2022 Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Bola)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Event akbar putaran final Piala Dunia Qatar 2022 bakal digelar 20 November hingga 18 Desember 2022.

Tinggal hitungan hari. Sejumlah persiapan pun sudah berjalan, baik di Qatar sebagai tuan rumah maupun para kontestan.

Salah satu peserta adalah timnas Amerika Serikat (AS). Sebagaimana terlihat di laman resmi FIFA, timnas AS mempersiapkan skuad yang diisi para pemain muda.

Rata-rata usia pemain Gregg Berhalter, sepanjang kualifikasi adalah 24 tahun. Gregg mengaku gembira dengan keberadaan dan kemampuan timnya.

"Bahkan, kami bisa melakoni kualifikasi pada 2026 dengan pasukan yang ada sekarang. Kami masih sangat muda, dan tentu saja modal berharga di Qatar 2022," katanya dilansir dari Bola.com, Rabu, 9 November 2022.

Baca juga:

Janji Presiden FIFA untuk Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Gregg mengaku ini adalah tantangan tersendiri baginya. Bukan perkara sepele membawa anak-anak muda bersaing di level top Piala Dunia. 

AS satu grup dengan Wales, Inggris, dan Iran.

Meski dengan persiapan tim yang mepet, Gregg tetap optimis. Anak asuhnya tak boleh gentar bersua para pemain berpengalaman.

Sejumlah pemain muda pengisi timnas AS adalah diantaranya Christian Pulisic (23), Cameron Carter-Vickers (24), Tyler Adams (23), Yunus Musah (19), Luca de la Torre (24), Jesús Ferreira (23) dan Timothy Weah (22). []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya