News Senin, 20 Desember 2021 | 18:12

Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia 1-4, Ini Kata Egy Maulana Vikri

Lihat Foto Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia 1-4, Ini Kata Egy Maulana Vikri Pesepakbola Egy Maulana Vikri. (Foto: dok. PSSI)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pesepakbola Egy Maulana Vikri mengungkapkan perasaan syukur dan bahagianya menyusul masuknya Tim Nasional Indonesia ke babak semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan Malaysia dengan skor akhir 1-4, dalam pertandingan yang digelar Minggu malam, 19 Desember 2021.

Melalui postingan di akun Instagram miliknya, Egy Maulana Vikri mengunggah cuplikan hasil akhir pertandingan Indonesia kontra Malaysia, dengan bubuhan kalimat penh syukur.

"Alhamdulillah ya Allah," tulis Egy, dikutip Opsi pada Senin, 20 Desember 2021.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia sebelumnya tertinggal terlebih dahulu oleh Timnas Malaysia melalui gol Kogileswaran Raj di menit 13. Namun setelahnya, skuad Garuda sukses melesakkan 4 gol ke gawang kiper Khairul Fahmi.

Timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak 4 gol yang masing-masing dicatat oleh Irfan Jaya (36`, 43`), Pratama Arhan (50`), dan Elkan Baggot (82`).

Atas hasil ini, Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF dengan menjadi juara Grup B. Skuad Garuda selanjutnya akan melawan tuan rumah Singapura di semifinal Piala AFF 2021, Rabu 22 Desember 2021 mendatang.

Pertandingan malam itu berlangsung tanpa kehadiran Egy Maulana Vikri. Pelatih Shin Tae-yong memutuskan tidak mengikutsertakan Egy yang baru memainkan laga bersama FK Senica pada Sabtu, 18 Desember 2021, atau sehari sebelum pertandingan Piala AFF 2020. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya