News Jum'at, 23 September 2022 | 22:09

Timnas Indonesia Percaya Diri Meski Kalah Ranking dari Curacao

Lihat Foto Timnas Indonesia Percaya Diri Meski Kalah Ranking dari Curacao Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih timnas Curacao, Jumat, 23 September 2022. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas senior Indonesia laga persahabatan dengan timnas Curacao bertajuk FIFA Matchday di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu, 24 September 2022.

Duel ini menarik selain juga penting bagi pasukan Shin Tae-yong untuk memantapkan skuadnya dalam ajang Piala AFF 2022 pada Desember 2022 mendatang.

Dari sisi peringkat FIFA, Curacao saat ini tercatat berada di posisi ke-84 per 25 Agustus 2022. Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi poin 1293,35. 

Anak asuh Remko Centini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia, seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah.

Peringkat Curacao dengan timnas Indonesia pun sangat jauh. Skuad Garuda di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. 

Artinya, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA. Sejumlah pemain Curacao pun merumput di sejumlah klub elite Belanda dan Inggris.

Baca juga:

Mengenal Curacao, Negara yang Menjadi Lawan Timnas dalam FIFA Matchday

Duel dengan timnas Curacao akan dihelat sebanyak dua kali, yakni 24 dan 27 September 2022. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun memberi semangat kepada timnas meski lawan yang dihadapi cukup kuat.

Dia berharap Marselino Ferdinan dkk bisa tampil percaya diri. ‘’Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kita cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman," katanya.

"Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa. Tetapi, jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia. Pasti suporter juga akan mendukung," katanya dilansir dari laman PSSI, Jumat, 23 September 2022.[]





Berita Terkait

Berita terbaru lainnya